Bagaimana aku bisa ke surga?

heaven (1)

Dari semua topik yang ada di Internet, ini adalah topik yang paling penting dari segalanya karena ini menyangkut dimana kau akan berada selamanya. Informasi ini dapat mengubah hidupmu selamanya.

Tanpa basa basi dan di bumbui kita langsung saja. Kau siap? TUHAN sangat mencintaimu! TUHAN menciptakanmu unik dan Dia memiliki rencana dan tujuan untuk hidupmu. Aku tidak mengarang ini, semuanya dikatakan TUHAN di Alkitab.

Kau tahu TUHAN mengasihimu? Walaupun kau kadang meleset, di masa terburukmu, Dia tetap mencintaimu. Jika kau pikir Tuhan sudah menyerah dan berhenti mecintaimu, engkau salah. Tidak ada yang dapat menghentikan TUHAN dari  mengasihimu. Alkitab mengatakan karena begitu besar kasih Tuhan akan dunia ini, sehinggia Ia mengaruniakan anakNya yang tunggal, supaya barangsiapa percaya kepadaNya mendapat hidup yang kekal (Yohanes 3:16)

Tujuan dari artikel ini adalah sebagai ujian dan test apa kau akan ke surga. Jawablah dengan jujur, hanya satu pertanyaan saja dan simpel.. kau dapat nilai 100 atau 0.. Siap?

Jika kau mati dalam waktu 5 detik ini, apa kau yakin 100% kau akan ke surga?

jika kau menjawab salah satu dari ini, kau belum siap mati:

*Tidak, aku tidak yakin

*Tidak, Aku tau aku pasti tidak ke surga

* Aku berharap aku bisa ke surga

* Ya, mungkin aku ke surga, tetapi aku tidak yakin 100%

*Ya, Aku yakin tetapi tidak 100% yakin

*Ya aku 99% yakin tetapi tidak 100%

Hanya ada satu jawaban yang benar: YA, saya yakin 100% saya pasti ke Surga.

Jika kau gagal ujian ini, tenang saja, belum terlambat, selama kau bernafas di dalam tubuhmu ini semua belum terlambat. Artikel ini akan mengajarimu 100% bagaimana bisa ke surga.

Alasannya kenapa mustahil seseorang tahu jawabannya kecuali mereka sudah ada Surga di dalam mereka. TIdak ada yang bisa 100% yakin kemana mereka pergi karena otak manusia mencari jawaban di dunia fisik, yang bisa kita lihat, dengar, sentuh, cium, dan kecap. Surga bukan ada di dunia ini. Surga ada di dunia Roh karena TUHAN adalah Roh.

Jadi kita tidak dapat ke dimensi Surga dengan pikiran kita. Kita hanya dapat ke Surga dengan hati karena iman ada di dalam hati. Hanya dengan iman kita dapat memasuki Surga. Hanya dengan iman kita tahu hal surgawi. Tanpa iman, walaupun ada yang punya pikiran cerdas tidak dapat ke Surga. Pikiran hanya dapat berharap tetapi hati dapat tahu 100% kepastian.

Jadi ujian ini membantu mengetahui apakah kita memiliki iman di hati atau berharap di pikiran. Perbedaan antara dua ini menentukan kehidupan kekal di Surga atau kematian kekal di Neraka.

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian TUHAN (Efesus 2:8)

Tanpa iman, jawaban terbaik seorang yang dapat berikan adalah 99%. Tetapi seorang yang 99% tidak lebih baik dari yang mengatakan mereka tidak akan ke Surga karena keduanya tidak memiliki iman. Kecuali mereka percaya melalui iman, keduanya akan ke neraka ketika mereka meninggal.

Jika kau menjawab dengan benar, pujilah Tuhan karena kau memiliki iman di hatimu. Jagalah karena kehidupan kekalmu tergantung olehnya.

Tapi apabila kau dapat gagal, saya menganjurkanmu tetaplah membaca karena aku ada kabar baik untukmu. Pertama, kau belum mati jadi masih ada waktu untuk mendapatkan iman dan dapat ke surga. artikel ini akan menjelaskan, Kedua, tidak perduli siapapun engkau dan apa yang kau telah perbuat di kehidupanmu, kau tidak harus ke neraka ketika kau mati karena Tuhan telah memberikan jalan keluar di sediakan untuk semua yang percaya dan menerimanya. Aku akan menjelaskannya nanti, tapi pertama ada peringatan dari Yesus.

Di sebuah study oleh Group Barna menunjukan 64% orang Amerika berharap mereka akan ke surga ketika mereka mati dan hanya 0.5% percaya mereka akan ke neraka.

Bukan karena 64% berharap mereka akan ke surga, bukan berarti mereka 100% melalui iman dapat ke neraka. Pertanyaan survey tidak memerlukan mereka 100% keyakinan, jadi kemungkinan banyak dar mereka berkata akan ke Surga sebenarnya hanya berharap dapat.

“Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sediki orang yang mendapatinya.” Matius 7:13-14

Jadi Yesus, yang memiliki otoritas tertinggi di bidang ini, mengatakan jalan ke Surga itu sempit, artinya terbatas. Orang yang dapat ke Surga adalah mereka yang menemukan pintu yang sesak. Dia mengatakan hanya sedikit yang menemukan kehidupan, artinya sedikit yang mendapatkan keselamatan dan sedikit yang akan masuk Surga. Kedengarannya suram tetapi lebih baik tahu sekarang daripada nanti terlambat karena masih ada waktu untuk berbuat sesuatu.

clip_image0174

Di lain sisi, Yesus mengatakan jalan menuju neraka sangat lebar dan luas, banyak orang akan menuju jalan tersebut. Jauh lebih banyak yang akan ke neraka daripada yang masuk ke Surga.

Beberapa ayat kemudian, Yesus memperingatkan banyak akan memanggilNya Tuhan dan tidak dapat ke Surga. Yang dimaksud Yesus adalah mereka yang memanggil dirinya Kristen, mereka yang yakin akan ke surga, tetapi malah akan ke neraka.

“Demikianlah setipa pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, atau pun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Bukan setiap orang yang berseru kepadaKu: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehandak Bapa-ku yang di Sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itu Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!” Matius 7:17-23

5865_1332021330487_full

Jadi menurut Yesus, banyak orang yang percaya mereka Kristen , yakin mereka ke surga akan terkejut ketika meninggal roh mereka malah jatuh ke dalam kegelapan dan ke neraka. Yesus tidak mau kita hanya mengatakan, tapi juga melakukan. Tidaklah cukup mengaku kita ini orang Kristen. Tidak cukup hanya ke gereja setiap hari minggu. Tidak cukup juga pergi ke banyak seminar rohani atau seumur hidup sebagai pendeta. Menurut Yesus, yang membuat kita layak ke Surga adalah melakukan kehendak Bapa di Surga.

Bagaimana kita tahu kita melakukan kehendak Tuhan? kehendaknya dapat di ketahui melalui Firmannya, Alkitab. Tuhan memberikan perintahNya, secara spesifik yang harus kita lakukan dan yang tidak boleh dilakukan. Hanya mereka yang milik Tuhan yang taat kepada perintahnya. Tidak ada gunanya kita mendengar Firman Tuhan tetapi tidak melakukannya.. hanya yang taat kepada Tuhan boleh ke Surga.

Ada seorang yang pernah dekat dengan Tuhan pada suatu saat di kehidupannya, tetapi ketika aku bertemu dengannya dia sedang lengah dan hidup penuh dosa. Di pembicaraanku dengannya, dia mengatakan kepadaku, dia percaya dia akan ke surga ketika dia mati, dengan kata katanya “Tuhan mengatahui hatiku”.

Ini adalah yang Yesus peringatkan.

Orang ini benar berkata “Tuhan mengetahui hatiku.” tetapi Tuhan mengetahui hati kita dengan perbuatan. Jika kita sungguh mengasihiNya, kita akan taat kepadaNya. Jika kita tidak taat, artinya kita tidak sungguh mengasihinya. Perbuatan kita adalah bukti kalau Tuhan sungguh ada di hati kita. jadi orang ini salah berpikir dia akan ke surga apabila hidup duniawi penuh dosa dan tidak mau bertobat dari semua dosanya. Perbuatannya membuktikan hatinya jauh daripada Tuhan.

Efesus 2:8 mengatakan oleh kasih karunia kita diselamatkan oleh iman. Jadi sangat penting kita mengerti bagaimana iman bekerja. Iman tidak akan bekerja atau membantu kita kecuali kita ada perbuatan hasil darip iman. Perbuatan kita adalah bukti iman yang ada di dalam hati. Tanpa perbuatan, tidak ada bukti iman atau kebaikan.  “Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati ” (Yakobus 2:26)

Bayangkan kau sedang tertuduh melakukan kejahatan yang tidak kau lakukan. Kau diseret ke pengadilan. Harapanmu untuk di bebaskan ada di jaksa menunjukan bukti kasusmu di depan hakim bahwa kau tidak bersalah. Tuhan Bapa adalah hakimnya dan Yesus adalah pembelamu. Mereka berdua ingin semua tuduhan terhadapmu di lepaskan, tapi mereka butuh bukti yaitu perbuatanmu.


Hanya ada satu cara untuk tahu secara pasti

Ada banyak agama di dunia ini sekarang, tetapi luar biasanya hanya ada satu kelompok yang ada 100% kepastian mereka akan masuk surga. Muslim hanya berharap jadi mereka tidak pernah tahu. Mereka bahkan mengutuk siapapun yang mengatakan secara pasti karena nabi mereka sendiri Muhammad mengatakan dia tidak yakin. Jadi siapapun yang mengatakan mereka yakin artinya mereka lebih hebat dari Muhammad. Satu satunya kelompok yang memiliki 100% kepastian ke Surga adalah mereka yang sudah dilahirkan kembali secara roh dengan Tuhan melalui iman di dalam Yesus Kristus.

Alasan kenapa tidak ada agama lain yang dapat memberikan kepastian ini akrena mereka semua berusaha agar mereka dapat diterima Tuhan dengan perbuatan baik mereka. Mereka selalu berusaha tetapi tidak tahu pasti jika mereka sudah berbuat cukup untuk diterima. Sebaliknya, Kristen yang sudah lahir baru dan menerima kebenaran Tuhan sebagai karunia yang di berikan kepada seluruh dunia melalui Yesus Kristus. Luar biasa sekali! Dia mengambil dosa kita, kegagalan, kehancuran dan menggantikannya dengan kebenaran dan kehidupan kekal. Jadi Kristen yang lahir baru mendapatkan kehidupan kekal melalui iman sekarang juga, tidak sesudah kematian. Mereka sudah menjadi warga negara surga. Dunia ini sudah bukan lagi rumah mereka. Roh Tuhan tinggal dan hidup di dalam hati mereka. Sementara, yang lain di dunia hanya dapat bertanya tanya dan berharap untuk yang terbaik.

Dunia suka mengatakan ada banyak cara menuju Tuhan dan Yesus Kristus itu hanyalah satu alternatif. Yesus mengatakan hanya ada satu jalan untuk mengetahui Tuhan. Dia mengatakan “Aku adalah Jalan, Kebenaran dan Hidup, tidak ada seorangpun dapat datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Yohanes 14:6)

Akiane_Kramarik_Jesus_04


Bagaimana untuk diselamatkan

Jadi kita sudah diskusikan 3 poin yang sangat penting:

1. Untuk dapat ke surga kita harus ada iman di dalam hati.

2. Untuk iman kita bekerja, kita harus ada perbuatan untuk menunjukan iman kita itu nyata.

3. Satu satunya cara untuk mengenal Tuhan dan mendapatkan kehidupan kekal adalah melalui Yesus Kristus.

Jika kau mau tahu pasti kau akan ke surga jika kau mati, kau dapat menerima iman di dalam hatimu sekarang juga. Alkitab memberikan semua instruksi yang pernah kau butuhkan. Ini adalah beberapa pernyataan menjelaskan apa yang harus kau lakukan untuk memperoleh keselamatan.


Jawab Yesus “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Tuhan. Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali. Angin bertiup kemana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak dathu dari mana ia datang atau kemana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh” (Yohanes 3:5-8)

Karena begitu besar kasih TUHAN akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab TUHAN mengutus AnakNya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barangsiapa percaya kepadaNya, ia tidak akan di hukum; barangsiapa tidak percaya ia telah berada di bawah hukuman, sebab ita tidak percaya dalam nama Anak Tunggal TUHAN. (Yohanes 3:16-18)

Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan TUHAN, dan oleh kasih karuna telah dibenarkan dengan cuma cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus; dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus. Kristus Yesus telah ditentukan TUHAN Menjadi jalan perdamaian karena iman, dalam darahNya hal ini dibuatNya untuk menunjukan keadilanNya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaranNya. Maksud-Nya ialah untuk menunjukan keadilan-Nya pada masa ini, supaya nyata, bahwa Ia benar dan juga membenarkan orang yang percaya kepada Yesus. (Roma 3:23-26)

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, Bahwa Bapa telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan” (Roma 10:9-10)

Untuk diselamatkan, lahir kembali, masuk ke Surga, kita bukan hanya harus percaya kepada Tuhan, tetapi kita harus secara pribadi mengenal Tuhan. Ada perbedaan besar antara mengenal tentang Tuhan dan mengenal secara pribadi siapa itu Tuhan. contohnya: rakyat Indonesia semua kenal Presiden Indonesia, tetapi secara pribadi kebanyakan tidak pernah bertemu secara pribadi. Untuk mengenal seorang secara pribadi kita harus mengalami mereka. Harus ada suatu waktu dimana kita bertemu mereka secara pribadi pertama kali. Ini adalah cara kita mengenal Tuhan, seperti kita mengenal siapapun.

Jadi harus ada tindakan dari kita sendiri. Kita harus mengikut instruksi yang diberikan Firman yang di atas. Tertulis di kitab Roma 10, hanya ada dua langkah yang kita harus lakukan untuk secara pribadi mengenal TUHAN:

1. Kita harus mengaku dengan mulut bahwa Yesus adalah Tuhan kita, bukan sebagai Tuhan orang lain tetapi sebagai Tuhan di kehidupan kita.

2. Kita harus percaya dalam hati bahwa TUHAN membangkitkan Yesus dari kematian sebagai bukti Dia telah membayar lunas semua dosa kita.

Ketika kita melakukannya, dan percaya dengan iman Tuhan mendengarmu karena benar Dia pasti mendengarnya. Ini adalah undangan untuk Dia datang ke dalam hatimu dan menjadi Tuhan di kehidupanmu. Siapapun yang datang kepada-Nya, tidak akan di buang oleh Tuhan (Yoh 6:37). Tuhan adalah Roh, dan Dia akan masuk ke dalam hatimu, yaitu rohmu dan akan tinggal di dalammu. Ketika Dia masuk, rohmu menjadi hidup untuk Tuhan pertama kalinya. Ketika kau lahir dari rahim ibumu, kau dilahirkan dengan air, tetapi ketika kau mengundang Roh Tuhan untuk datang ke dalammu, itulah ketika kau lahir dengan roh. Inilah artinya lahir kembali.

girl-praying

Ini adalah doa sederhana untuk di selamatkan, doakan dan ucapkan dengan keras agar Setan di neraka juga dapat mendengarnya:

TUHAN, aku bertobat akan dosa dosaku dan aku percaya kau memaafkan segala dosa yang telah pernah kuperbuat. Aku mengaku Yesus Kristus sekarang adalah Tuhan dalam hidupku. Aku percaya segenap hati , Engkau membangkitkan Yesus dari kematian sebagai bukti dosaku telah dibayar lunas. Aku mengundangmu untuk masuk ke dalam hatiku sekarang. Aku berserah semua hatiku dan hidupku untuk mengikutiMu, dan akan taat kepadaMu sampai akhir hidupku. Sekarang aku telah melakukan sesuai FirmanMu untuk diselamatkan. Jadi sekarang, dengan iman aku mengaku dan percaya aku telah diselamatkan. Dengan iman aku sekarang tahu aku telah diselamatkan dan akan ke Surga ketika aku mati. Dengan iman kepada FirmanMu aku yakin 100%. Terima kasih TUHAN!! dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

16e263ce45673c650f9dbf62b4deb139

Malaikat di surga bersorak sorai ketika ada satu jiwa datang kepada TUHAN. Jadi jika kau baru saja berdoa, mereka bersorak sorai suka cita kepadamu sekarang juga. Ini adalah hari yang sungguh indah! Sekarang kau sudah secara pribadi mengenal Tuhan dan lahir kembali, ada tujuh hal yang dapat kau lakukan untuk menumbuhkan imanmu dan lebih dekat lagi kepada TUHAN.

1. Tandai tanggal ini di kalender. Tulis lah di suatu tempat dan jangan hilang. Ini adalah peristiwa terpenting di dalam hidupmu karena ini mengubah kehidupan kekalmu di masa depan. Kau ingin ingat hari ulang tahun baru ini!

2. Tumbuhkan imanmu dengan membaca ayat dan Firman yang di atas berulang ulang dan ulang lagi. Baca keras keras supaya telingamu dapat mendengar kata kata. Baca pelan pelan dan lebih banyak kau mendengar Firman Tuhan, imanmu akan bertumbuh.

3. Dapatkan Alkitab dan mulailah membaca kitab Yohanes, karena ini penuh dengan kata kata dari Yesus. Kitab ini ada di perjanjian baru setelah kitab Lukas.

4. Beritahu seseorang kau telah mengenal Tuhan hari ini. Kau bisa beritahu seorang di rumahmu atau lewat telpon. Sangat penting kau mengaku Tuhan depan orang lain sebagai bukti kehidupan barumu. Yesus berkata “Setiap orang yang mengaku Aku depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga”, Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di Sorga”

5. Carilah gereja lokal, berdoalah kepada Tuhan untuk membantumu mencari yang tepat. Kau bisa bertanya tanya atau bertemu seorang di gereja, atau langsung datang ke kebaktian hari minggu.

6. Mulailah harimu setiap hari dengan doa kepada Tuhan.

7. Mulailah mencari musik baru. Memainkan musik rohani sangat membantu mendatangkan hadirat Tuhan. Kau bisa download, atau cari di toko rohani.

Selamat sekali lagi dan selamat datang di keluarga Surgawi!. Satu lagi.. setelah kau berdoa pertobatan hari ini, beritahu kepada ku lewat kommen di bawah. Aku akan sangat senang mendengar kabar ini!

Jika kau belum 100% yakin, saya rekomendasi anda bertanya kepada TUHAN untuk membantumu. Jika kau bertanya kepadaNya sungguh sungguh, Dia akan mendengar dan menjawabmu. Dia ingin mengenalmu lebih dekat agar Dia dapat bersama sama denganmu selamanya. Apapun pertanyaanmu kau dapat tanyakan kepadaNya. Bersiaplah, karena Tuhan akan mengubah hidupmu! hidupmu tidak akan sama lagi! Kau akan mendapatkan damai, sukacita dan kasih melebihi apapun yang dunia ini dapat berikan!! Tuhan memberkatimu dalam perjalanmu ini!

Heaven-2-