9 Tanda Gerejamu Sudah Menjadi Duniawi

churchentertainment

Alkitab mengatakan gereja seharusnya menjadi garam dan terang bagi dunia (Matius 5:13-16), tetapi sebaliknya, gereja malah menjadi semakin duniawi. Yehezkiel 22:26 menegur dengan keras orang percaya yang tidak bisa membedakan mana yang tidak kudus dengan yang kudus (maksudnya hal dan nilai duniawi).

Kebaktian yang berbeda dengan duniawi sudah hampir punah! karena banyaknya gereja tumbuh pesat bukan karena ada kebangkitan rohani yang sesungguhnya tetapi karena mengakomodasi kultur. Inilah tanda tanda nya gereja mu sudah menjadi duniawi.

 

1)  Hanya khotbah yang populer dan menghindari apa yang kontroversial secara kultur 

Pendeta duniawi sering menghindari standard alkitab mengkhotbahkan standar moral dari alkitab supaya mereka bisa tetap populer secara sosial dan tidak menyinggung jemaat. Hasilnya adalah hanya setengah dari kebenaran injil yang di khotbahkan dan para jemaat pikirannya tidak berubah tetap menjadi duniawi.

2) Tidak ada standard bagi mereka yang mau melayani.

Aku mendengar banyak gereja membiarkan siapapun boleh menjadi anggota dan melayani tanpa diperiksa atau diseleksi; hasilnya adalah orang orang yang melayani di kelompok kecil mulai berhubungan badan sebelum menikah atau hidup di bawah moral Kristen.

3) Seks sebelum nikah menjadi normal bagi jemaat.

Ketika jemaat memiliki pandangan sama dengan duniawi tentang standar seksual, maka itu adalah jemaat duniawi.

hiillsong

 

4) Musik duniawi dimainkan di acara gereja.

Aku mendengar banyak gereja melibatkan musik sekular dan duniawi sebagai bagian dari pelayanan dan acara gereja. Walaupun dilakukan supaya lebih menarik pengunjung, kebijakan ini menghapus perbedaan antara gereja dan dunia yang seharusnya membuat perbedaan spiritual!

5) Dance duniawi, minum dan mabok di perbolehkan.

Ada beberapa gereja yang memiliki kultur duniawi, bahkan sangat normal jemaat mereka untuk pergi clubbing, dance dan mabuk! Mereka melakukan kelonggaran ini supaya tidak di nilai “terlalu religius/terlalu rohani/fanatik” tetapi perbuatan ini malah membuat mereka hidup seperti paganisme bukan orang percaya sejati.

lukewarm

6) Gereja lebih mengutamakan nilai nilai kultur dunia yang diterima daripada pengajaran Kitab Suci.

Gereja ini dirancang dan dibentuk dengan dunia; jadi mereka merayakan dan menghormati nilai duniawi daripada Tuhan! Ketika jemaat lebih menunjukan kehidupan duniawi daripada Firman Tuhan, mereka telah menjadi sekuler.

snta

7) Jemaat menganut kultur entertainment daripada pemuridan Alkitabiah. 

Ketika prioritas kebaktian adalah untuk menarik pengunjung di hari Minggu, supaya “mengalami sesuatu” daripada membuat komitmen pemuridan, mereka telah memilih kultur entertainment dan lebih menjadi duniawi.

disgrace

8) Jemaat memiliki kultur kemewahan, kemakmuran dan narsisme daripada pengorbanan dan pemberian.

Jika khotbah menarik kepada ego, keinginan pribadi, dengan memanfaatkan iman dan kekayaan pribadi lebih dari penyerahan penuh dan pengorbanan segalanya kepada Tuhan, Jemaat tersebut telah menjadi sekuler dan duniawi.

9) Jika Yesus disampaikan sebagai penyelamat pribadi bukan Tuhan atas segalanya.

Ketika mereka hanya ingin Yesus untuk menyelamatkan mereka tanpa perubahan, mereka telah menjadi duniawi. Ketika Yesus diajarkan menjadi Juruselamat pribadi tanpa dilengkapi dengan penyerahan penuh kepada Tuhan, jemaat lebih fokus kepada keselamatan pribadi daripada Kemuliaan Allah. Humanisme sekuler adalah tentang kebutuhan manusia di dunia ini tanpa memikirkan atau penyerahan kepada Tuhan Sang Pencipta.




 

(DITERJEMAHKAN/POST OLEH: WWW.MENUJUABBA.WORDPRESS.COM -PESAN, WAHYU, NUBUAT, RAHASIA, PENGLIHATAN DAN PENGAJARAN TERLENGKAP DARI TUHAN YESUS KRISTUS DI AKHIR ZAMAN)

Sumber: Charisma News

 

Iklan