Pengudusan Mempelai Kristus Untuk Siap Rapture

 

Bride+2

Pesan ini adalah sebuah lanjutan dari yang sebelumnya pada tgl 20 November 2014. Tuhan sedang menerangkan pentingnya pengudusan para mempelai dan bagaimana proses ini berbeda dengan pembenaran terhadap dosa kita melalui iman akan Dia. Tuhan mengarahkan kepada suatu kepercayaan yang cukup umum di antara umat Kristen, yang secara tegas menentang bentuk keselamatan-berdasar perbuatan baik di dalam Yesus Kristus, disalahartikan dengan suatu agama yang mendasarkan bahwa keselamatan karena perbuatan baik. Mereka gagal melihat bahwa Tuhan telah memilih kita untuk berbuat baik di dalam Yesus Kristus (Efesus 2:10) SETELAH kita diselamatkan karena iman di dalam karuniaNya melalui Sang Juru Selamat (Efesus 2:8-9), BUKAN SEBELUM. Dan tentunya kita diperintahkan untuk memastikan panggilan kita dengan perbuatan baik (2 Petrus 1:10), dan untuk menghasilkan buah-buah Roh sebagai bukti bahwa kita sungguh-sungguh telah diselamatkan dan mati bagi dosa dan cara hidup yang kotor melalui kuasa salib (Galatia 5:16-26).

Dengan sikap yang sama, pesan yang dari Tuhan ini juga menentang suatu bentuk keselamatan berdasar hukum di atas segalanya, yang bangsa Yahudi lakukan di bawah Hukum Musa. Karena Kristus telah mati bagi dosa kita dan penebusan ini sempurna (Yohanes 19:30). Kita cukup menerima janji keselamatanNya dengan iman di dalam karya penebusanNya dan membuktikan bahwa kita telah lahir baru di dalam Dia dan menghasilkan buah dan perbuatan baik yang dipimpin oleh Roh didalam iman akan Yesus Kristus. Cukup dengan setia di dalam Yesus, kita dapat di kuduskan dan dimurnikan sebelum kedatanganNya. Ingat, kita semua berada di proses untuk tetap maju, melalui jalan kehidupan yang lurus dan sempit, sangatlah tidak mudah, namun Yesus telah berjanji bahwa anugerahNya cukup bagi kita karena kuasaNya sempurna di dalam kelemahan kita (1Kor 12:9). Pujilah Tuhan dan bersyukurlah bagi penyelamat kita!

Shalom!


29-p3997-jesus-wallpaper-clouds

Sesungguhnya, Aku hanya akan memberikan kuasa dan tanggung jawab yang penuh bagi mereka yang terbukti setia dan taat dalam perkara yang kecil. Mereka yang tidak bertanggungjawab akan tugas mereka saat ini, jangan harap untuk menerima tugas dan kuasa yang lebih besar dariKu. FirmanKu ini jelas, para kekasihKu. Mereka yang menginginkan untuk melakukan pekerjaan yang lebih besar, harus menyerahkan diri mereka sepenuhnya kepadaKu dan membiarkan Aku membersihkan dan memurnikan sepenuhnya dari segala keinginan kalian yang berdosa. Kamu harus mengikuti Aku untuk mengubah kamu dengan memperbaharui pikiranmu, supaya kamu tidak lagi melakukan cara hidup dunia.

Ini adalah proses yang menyakitkan bagi setiap dari kamu, karena pemurnian membutuhkan pemisahan dari manusia lama menjadi manusia baru, yang mati dari yang hidup. Inilah yang dimaksud dari melepaskan anggur dan kantung kulit anggur lama dan menerima kantung kulit anggur yang baru- ciptaan baru didalamKu, agar Aku dapat menuangkan anggur baruKu di dalammu, kepenuhan Roh Kudus. Carilah Aku dan dapatkan anggur baru yang Aku berikan padamu hai anakKu, karena proses pembentukan dari BapaKu yang menyakitkan ini akan memimpinmu untuk menghasilkan buah lebih banyak lagi di dalamKU, dan ini untuk kemulian Bapa dan namaKu. Ini adalah Api pemurnian, kekasihKu.

Teramat banyak anak-anakKu yang menuntut keselamatan melalui iman di dalam namaKu, tetapi mereka menolak untuk mengenal yang firman kudus katakan mengenai harga pemuridan dan pentingnya menyalibkan daging mereka yang berdosa setiap hari melalui kuasa kematian dan kebangkitanKu. Mereka dengan salah menganggap bahwa pengakuan iman mereka akan Aku, tanpa ketaatan sebagai syarat di dalam pemurnian setiap hatinya, sudah cukup untuk membuat mereka siap untuk pengangkatan. Banyak anak-anakKu menentang kebenaran alkitab mengenai pemurnian karena mereka mengira ini adalah kepercayaan yang berdasar perbuatan. Sungguh mereka telah di tipu oleh musuh!

AnakKu, dengar baik baik firmanKu. Tidak ada seorangpun yang di benarkan di hadapan Tuhan karena kelayakannya. Ini semua sepenuhnya karena kasih karunia Tuhan. Tidak ada perbuatan baik atau agamawi yang akan dibenarkan di dalam mataKu, karena semua orang telah berdosa dan kehilangan karunia Tuhan. Ketika kamu menerimaKU dengan iman kedalam hatiMu sebagai penyelamatmu, kamu telah dibenarkan dengan iman di dalam karya penebusanKu yang sempurna di kayu salib. Inilah inti dimana kamu masuk melalui Aku; Aku adalah pintu yang kecil dan sempit itu dombaKu. Ini hanyalah awal dari perjalanan keselamatanmu denganKu, bukan akhir. Ini juga alasan mengapa Aku menggunakan perihal mengenai berjalan di jalan yang lurus dan sempit untuk mengajarkan kebenaran bahwa pekerjaan keselamatanKu di dalammu adalah proses yang terus berlangsung selama kamu masih tinggal di tubuhmu yang berdosa. Perjalanan hidup yang sempit yang kamu jalani bersamaKu ini menyatakan bahwa proses mematikan diri dan hidup bagiKu bukan suatu hal yang mudah.

Proses pemurnian ini tergantung pada keputusan yang kamu buat secara sadar untuk menyerahkan diri setiap hari pada pimpinan Roh Kudus didalammu, untuk mematikan keinginan daging yang kotor dengan berjalan bersamaKu. Bukankah Aku berkata bahwa Aku akan membawa proses keselamatan ini untuk menyempurnakan hari Yesus Kristus? Ya, hari itu- hari Tuhan yang akan datang dengan segera. Apakah kamu rela menyerahkan hidupmu kepada pemurnianKu anakKu? Pembenaran melalui iman akan kamu terima anakKu yang terkasih, tetapi hanya pemurnian melalui ketaatan akan Aku yang membawamu kepada kekudusanKu.

Jangan tertipu, anakKu yang terkasih, karena Aku datang untuk mempelai Kudus yang jubahnya telah dimurnikan di dalamKu dan tanpa celah, melalui kerelaannya untuk masuk ke dalam proses pemurnian setiap hari. Ini adalah pilihan yang harus dibuat oleh anak-anakKU, karena Aku tidak akan memaksa mereka. Itulah mengapa begitu banyak anak-anakKU yang memilih untuk menyerah di dalam perjalanan mereka sepanjang jalan hidup yang sempit karena mereka lebih mencintai keinginan dunia mereka yang berdosa, daripada menyerahkannya padaKu. HatiKu sedih akan mereka, anakKu. Juga ada banyak yang telah mengelilingi jalan yang sulit dan sempit, dan telah mengambil resiko untuk berjalan kepada kehancuran.

Tentunya, mereka percaya bahwa mereka masih sedang berjalan di arah yang membawa hidup kekal denganKu, tanpa menyadari bahwa mereka telah di hasut ke dalam perasaan yang aman, yang dibuat oleh si musuh yang hendak menghancurkan mereka dengan tipu dayanya. Bangunlah anakKu, dan bertobatlah dari jalanmu yang sesat! Waktu kedatanganKu semakin dekat dan rohmu harus terbangun dari tidurnya atau kamu sudah pasti akan tertinggal dan masuk pada masa KESUKARAN BESAR!

bride

(DITERJEMAHKAN OLEH: WWW.MENUJUABBA.WORDPRESS.COM -PESAN, WAHYU, NUBUAT, RAHASIA, PENGLIHATAN DAN PENGAJARAN TERLENGKAP DARI TUHAN YESUS KRISTUS DI AKHIR ZAMAN)



 

 

Matius 24:42-50

Karena itu, berjaga-jagalah karena kamu tidak tahu pada hari apa Tuhanmu akan datang. Namun, ketahuilah ini bahwa jika tuan rumah sudah mengetahui kapan, pada waktu malam, si pencuri akan datang, ia akan berjaga-jaga dan tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar. Oleh karena itu, kamu juga harus siap sedia karena Anak Manusia datang pada waktu yang kamu tidak menduganya. Hamba yang Baik dan Hamba yang Jahat “Lalu, siapakah hamba yang setia dan bijaksana, yang tuannya angkat atas seluruh rumahnya untuk memberi mereka makanan pada waktu yang tepat? Diberkatilah hamba itu, yang ketika tuannya datang, tuannya itu mendapati dia sedang bekerja demikian rupa. Sesungguhnya, Aku berkata kepadamu bahwa tuan itu akan mengangkat hambanya tersebut atas semua miliknya. Namun, jika hamba yang jahat itu berkata dalam hatinya, ‘Tuanku menunda datang,’ lalu ia mulai memukuli hamba-hamba yang lain, lalu makan serta minum bersama dengan yang mabuk; tuan dari hamba itu akan datang pada hari ketika ia tidak mengharapkannya dan pada waktu yang tidak ia ketahui,

Roma 12:1-2

Karena itu, oleh kemurahan Allah, aku mendorong kamu, saudara-saudara, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah; itulah ibadahmu yang sejati. Janganlah menjadi sama dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaruan akal budimu, sehingga kamu dapat membedakan apa yang menjadi kehendak Allah; apa yang baik, yang berkenan kepada Allah, dan yang sempurna.

Markus 2:22

Dan, tidak ada orang yang menuangkan anggur baru ke dalam kantong kulit yang lama. Jika demikian, anggur itu akan merobek kantong kulit itu sehingga baik anggur maupun kantongnya akan rusak. Sebaliknya, anggur baru disimpan di dalam kantong kulit yang baru.”

Galatia 5:16-26 [Pengkudusan melalui ketaatan]

Jadi, aku mengatakan, hiduplah dalam Roh, maka kamu tidak akan melakukan hal-hal yang diinginkan oleh nafsu kedagingan. Keinginan nafsu kedagingan berlawanan dengan keinginan Roh, dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan nafsu kedagingan, karena keduanya saling berlawanan, supaya kamu tidak melakukan hal-hal yang kamu inginkan. Akan tetapi, jika kamu dipimpin oleh Roh, kamu tidak ada di bawah Hukum Taurat. Pekerjaan dari nafsu kedagingan sudah jelas, yaitu dosa seksual, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, kuasa gelap, kebencian, perbantahan, iri hati, kemarahan yang tak terkendali, kepentingan diri sendiri, perselisihan, perpecahan, kecemburuan, mabuk-mabukan, pesta pora, dan sejenisnya. Aku peringatkan kamu sekarang, seperti yang sudah aku peringatkan sebelumnya, siapa yang melakukan hal-hal itu tidak akan mewarisi Kerajaan Allah. Akan tetapi, buah Roh adalah kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, keramahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri. Tidak ada hukum yang melawan hal-hal ini. Mereka yang menjadi milik Yesus Kristus telah menyalibkan nafsu kedagingan serta segala nafsu dan keinginannya. Jika kita hidup oleh Roh, baiklah kita berjalan sesuai dengan Roh. Janganlah kita menjadi sombong, saling menghasut, atau saling iri hati.

Yohanes 15:1-11 [Pembentukan-Api Pemurnian Tuhan]

Yesus berkata, “Akulah pokok anggur yang sejati dan Bapa-Kulah pengusahanya. Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dibuang-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ranting itu berbuah lebih banyak. Kamu memang sudah dibersihkan karena firman yang telah Kukatakan kepadamu. Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kecuali ia tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak dapat berbuah, kecuali kamu tinggal di dalam Aku. Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Setiap orang yang tinggal di dalam Aku, dan Aku di dalam dia, ia akan berbuah banyak karena terpisah dari-Ku, kamu tidak dapat berbuat apa-apa. Jika seseorang tidak tinggal di dalam Aku, ia akan dibuang seperti ranting dan menjadi kering; dan orang akan mengumpulkan dan melemparkannya ke dalam api, dan terbakar. Jika kamu tetap tinggal di dalam Aku dan perkataan-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu inginkan, dan itu akan dikabulkan bagimu. Bapa-Ku akan dimuliakan dengan hal ini, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian, kamu adalah murid-murid-Ku.” “Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah Aku telah mengasihimu; tetaplah tinggal dalam kasih- Ku. Jika kamu menaati semua perintah-Ku, kamu akan tinggal dalam kasih-Ku, sama seperti Aku telahmenaati perintah Bapa dan tinggal dalam kasih-Nya. hal-hal ini Aku katakan kepadamu supaya sukacita-Ku ada di dalammu, sehingga sukacitamu menjadi penuh.

Matius 10:38-39

Dan, siapa yang tidak memikul salibnya dan mengikuti Aku, tidak layak bagi-Ku. Siapa yang mempertahankan nyawanya akan kehilangan nyawanya, dan siapa yang kehilangan nyawanya demi Aku akan mendapatkannya.”

Lukas 6:46

Mengapa kamu memanggil Aku, ‘Tuhan, Tuhan,’ tetapi tidak melakukan apa yang Aku ajarkan?

Yakobus 1:22

Jadilah pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; jika tidak, kamu menipu diri sendiri.

Matius 7:13-14

“Masuklah melalui gerbang yang sempit karena lebarlah gerbang dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan ada banyak yang masuk melaluinya. Sebab, sempitlah gerbang dan sesaklah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit yang menemukannya.”

Yohanes 10:7-10

Oleh sebab itu, Yesus berkata lagi kepada mereka, “Sesungguhnya, Aku berkata kepadamu, Akulah pintu ke domba-domba itu. Semua orang yang datang sebelum Aku adalah pencuri dan perampok, tetapi domba-domba tidak mendengar mereka. Akulah pintu. Jika seseorang masuk melalui Aku, ia akan diselamatkan, dan akan keluar masuk, serta menemukan padang rumput. Pencuri datang hanya untuk mencuri, membunuh, dan membinasakan; Aku datang supaya mereka memiliki hidup, dan memilikinya secara berlimpah.

Yohanes 19:30

Setelah mencecap anggur asam itu, Yesus berkata, “Sudah selesai.” Kemudian, Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Roma 5:1-2 [Pembenaran oleh Iman]

Oleh sebab itu, karena kita telah dibenarkan oleh iman, maka kita telah berdamai dengan Allah melalui Tuhan kita, Kristus Yesus; melalui Dia, kita memperoleh jalan masuk menuju iman kepada anugerah Allah yang sekarang menjadi dasar kita berdiri, dan kita bersukacita dalam pengharapan kemuliaan Allah.

Efesus 2:8-10

Sebab, oleh anugerah kamu diselamatkan melalui iman dan ini bukan dari dirimu sendiri, tetapi karunia Allah, bukan hasil usahamu, supaya tidak ada seorang pun yang menyombongkan diri. Kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Yesus Kristus untuk melakukan pekerjaan baik yang dipersiapkan Allah sebelumnya supaya kita bisa hidup di dalamnya.

2 Petrus 1:4-11

Melaluinya, Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji-Nya yang amat besar dan berharga supaya dengan janji-janji tersebut kamu dapat ikut ambil bagian dalam keilahian-Nya, dan terhindar dari kerusakan yang terjadi di dunia, yang disebabkan oleh berbagai hawa nafsu. Oleh karena itulah, berusahalah dengan sungguh-sungguh untuk menopang imanmu dengan kebajikan, kebajikan dengan pengetahuan, pengetahuan dengan penguasaan diri, penguasaan diri dengan ketekunan, ketekunan dengan kesalehan, kesalehan dengan kasih kepada saudara-saudara, dan kasih kepada saudara-saudara dengan kasih kepada semua orang. Sebab, jika semuanya ini ada dalam dirimu dan terus bertambah- tambah, maka kamu tidak mungkin menjadi sia-sia atau tidak berbuah dalam pengetahuan akan Tuhan kita, Yesus Kristus. Akan tetapi, orang yang tidak memiliki semuanya itu adalah orang yang tidak dapat melihat dengan jelas dan buta karena ia lupa bahwa ia telah dibersihkan dari dosa-dosanya yang lalu. Oleh karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah lebih giat lagi untuk memastikan bahwa kamu benar- benar dipanggil dan dipilih; sebab jika kamu melakukannya, kamu tidak akan jatuh. Dengan demikian, pintu ke dalam kerajaan kekal Tuhan dan Juru Selamat kita, Yesus Kristus, akan terbuka lebar bagimu.

1 Petrus 5:8-10

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.

Roma 13:11-14

Demikian pula, lakukan ini, karena kamu mengetahui waktunya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur; sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita daripada waktu pertama kali kita percaya. Malam sudah berlalu dan siang sudah dekat, karena itu marilah kita membuang perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang. Marilah kita hidup dengan sopan seperti pada waktu siang hari, bukan dalam pesta pora dan kemabukan, bukan dalam percabulan dan hawa nafsu, dan bukan dalam pertengkaran serta iri hati. Akan tetapi, kenakanlah Tuhan Yesus Kristus, dan jangan merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginanmu

Filipi 1:6 [Penyempurnaan di dalam Kristus-Penyelamatan kita sudah selesai]

Aku sungguh yakin bahwa Ia yang telah memulai pekerjaan baik di antara kamu, Ia juga yang akan menyempurnakannya sampai hari Yesus Kristus.

In His Grace,

Mark Chen

(DITERJEMAHKAN OLEH: WWW.MENUJUABBA.WORDPRESS.COM -PESAN, WAHYU, NUBUAT, RAHASIA, PENGLIHATAN DAN PENGAJARAN TERLENGKAP DARI TUHAN YESUS KRISTUS DI AKHIR ZAMAN)

Iklan