10 Pertanda Kristen Duniawi yang Murtad

guarding

1. Dia dulunya pendoa sejati, sekarang susah untuk berdoa.
2. Dia hanya suka mendengar kasih, karunia, mengampuni, berkat dari Tuhan, tetapi tidak suka mendengar penghakiman, neraka, kekudusan, kesucian, keadilan, berbuah, berbuat baik dan beramal.
3. Dia terbiasa dengan dosa dosa seperti masturbasi dan nafsu duniawi.

christian-secular
4. Dia kembali kepada dunia –  dia sibuk nonton acara TV duniawi, mendengar musik duniawi, menggosip, main game, minum alkohol, merokok, berzinah, nonton porno.

lukewarm
5. Dia berpakaian seperti pelacur-baju ketat, lipstick, kuku palsu, cat kuku, make up, anting anting, baju terbuka, dll.
6. Dia cepat mengkritik pengkhotbah yang menegur dosa, dan khotbah tentang kekudusan, penghakiman, neraka dan kebenaran. Dia tidak mau menerima fakta dia akan ke neraka akan dosa dosanya.

456396-bucket-list-quit-smoking-and-drinking
7. Dia dahulunya berbicara tentang Kristus di tempat kerja, di rumah, ke teman temannya, sekarang pembicaraannya duniawi ( sepakbola, musik, film, game, keluarga, bisnis, sosial, materialisme, duniawi adalah favoritnya)

television-viewing-as-a-family
8. Dia dulu posting banyak tentang Kristus di facebook, sekarang dia tidak. Kalaupun posting hanya beberapa ayat saja-dia sudah tidak ada gairah untuk Kristus.

People playing PlayStation (1)
9. Dia dulunya berpuasa, baca alkitab, datang pertemuan, sekarang sudah susah atau tidak lagi.
10. Dia sudah tidak suka berteman dengan Kristen yang sungguh sungguh dan serius. Dia lebih suka Kristen tidak serius dan longar, Dia mungkin pindah gereja cari yang lebih sesuai.




 

Wahyu 2: 3-5 Dan engkau tetap sabar dan menderita oleh karena nama-Ku; dan engkau tidak mengenal lelah.Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula.Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.

BERTOBAT DAN BANGUN!!
Efesus 5:14-17 Itulah sebabnya dikatakan: “Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu.Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan.
BERTOBATLAH DAN BERSIAPLAH SANG MESIAS AKAN DATANG!

 

Iklan