Kerajaan Antikristus – Wahyu 13

ch13_pat_25_dragon seashore_small

WAHYU 13 terbagi dalam dua bagian yaitu :

  1. Binatang yang keluar dari dalam laut adalah Antikris (Wahyu 13:1-10).
  2. Binatang yang keluar dari dalam bumi adalah nabi palsu (Wahyu 13:11-18).

BINATANG YANG KELUAR DARI DALAM LAUT – WAHYU 13:1-10

Wahyu 13:1.

“Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.”

Dalam Wahyu 13:1, Yohanes melihat :

  1. Binatang buas keluar dari dalam laut adalah oknum antikris yang keluar dari lautan manusia (Yehezkiel 36:37).
  2. Binatang buas, (II Petrus 2:12) :  “Tetapi mereka itu sama dengan hewan yang tidak berakal, sama dengan binatang yang hanya dilahirkan untuk ditangkap dan dimusnahkan. Mereka menghujat apa yang tidak mereka ketahui, sehingga oleh perbuatan mereka yang jahat mereka sendiri akan binasa seperti binatang liar.”
  3. Berkepala tujuh menunjuk pada pengetahuan kejahatan yang sempurna untuk menghojat dan melawan Tuhan (angka tujuh menunjuk pada kesempurnaan).
  4. Sepuluh tanduk dengan mahkotanya menunjuk pada penganiayaan dengan kekerasan antikris, menggunakan 10 raja yang diangkatnya untuk berkuasa selama 3,5 tahun(Wahyu 17:12-14).

Wahyu 13:2.

“Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar.”

Antikris mempunyai sifat yang diumpamakan seperti binatang-binatang buas :

1.  Rupa binatang itu seperti macan tutul (harimau kumbang) :

  • Macan tutul adalah binatang buas yang mengintai mangsa untuk diterkam(Yermia 5:6).
  • Macan tutul adalah binatang yang tangkas (Habakuk 1:8).
  • Macan tutul adalah binatang yang menyembunyikan diri untuk menangkap mangsa (Hosea 13:7).

Antikris mempunyai sifat seperti macan tutul adalah menunjuk pada cara-cara antikris mengintai gereja yang tertinggal sebagai mangsanya untuk diterkam atau dianiaya. Dengan ketangkasannya bersembunyi sambil memantau orang percaya yang tertinggal untuk dianiaya. (pada zaman Antikris dengan mempergunakan teknologi yang canggih dapat memantau semua orang di seluruh dunia).

2.  Kaki binatang itu seperti kaki beruang.

  • Beruang adalah binatang yang kejam (Amos 5:19 terjemahan bode)
  • Beruang adalah binatang penerkam (I Semuel 17:34).
  • Beruang adalah binatang penghadang (Ratapan 3:10).
  • Beruang adalah binatang yang mencabik-cabik mangsa (II Raja-raja 2:24).

Antikris diumpamakan seperti beruang menunjuk pada kekejaman antikris menerkam, menghadang dan mencabik-cabik mangsanya yaitu gereja yang tertinggal yang tidak terangkat pada keangkatan gereja Tuhan.(pengungkapan Wahyu 6 pada Meterai VI dan zaman antikris meterai ke VII). Antikris bagaikan binatang buas serupa beruang yang akan menginjak-nginjak mangsanya yaitu gereja yang tertinggal.(Wahyu 11:2.Wahyu 13:7).

3.  Mulut binatang itu seperti mulut singa.

  • Singa adalah binatang yang terkuat (Amsal 3o:30).
  • Singa adalah binatang yang mengaung untuk menakuti mangsa (Mazmur 104:21).
  • Singa adalah binatang yang berani (Yesaya 31:4).
  • Singa adalah binatang buas dan pemburu (Ayub 10:16).
  • Singa adalah binatang penyerang dan penerkam (Mikha 5:7).

Mulut antikris diumpamakan seperti mulut singa menunjuk pada kekejaman antikris berbicara dengan kebuasannya menguasai mangsa-mangsanya dan menjadi raja dunia. Sebab apabila ia berbicara, semua menjadi takut dan tunduk. Demikian juga antikris dengan tidak ada rasa takut membuka mulutnya dan menghojat Tuhan. Antikris akan menerkam, memburu, mengaum-ngaum menakuti mangsanya dan menguasai seluruh dunia.

4.  Naga itu memberikan kekuasaannya, tahtanya dan kuasanya yang besar.

Naga memberikan kekuasaannya adalah iblis yang digambarkan seekor naga merah menyala dengan tujuh kepala dan sepuluh tanduk, mempercayakan seluruh kekuasaannya pada antikris untuk mengusai dunia. Terutama sepuluh raja yang berkuasa yang diangkat oleh antikris. Arti dari 10 tanduk dalam Wahyu 13 dengan memakai makota ditiap-tiap tanduk adalah anugrah kekuasaan yang diberikan oleh antikris (Wahyu 17:12)untuk menguasai seluruh bumi bersama antikris.

Naga memberikan tahtanya pada antikris adalah untuk menguasai   bumi dan laut. Sebab ketika terjadi perang di Sorga yaitu perang antara Mikhael dengan naga, maka naga itu dikalahkan oleh darah anak Domba dan Kesaksian Kristus dan naga  atau iblis  itu dicampakkan ke bumi (Wahyu 12:7-9, 10). Tadinya langit menjadi markasnya dan iblis selalu naik ke sorga mendakwa orang percaya siang dan malam (Epesus 6:12, Wahyu 12:10). Jelas bahwa iblis memberikan tahtanya pada antikris untuk menguasai bumi dan laut.

Naga memberikan kuasa yang besar pada antikris adalah suatu pemberian kuasa mujizat, tanda-tanda ajaib palsu hanya untuk mempengaruhi dan menyesatkan banyak orang, II Tesalonika 2:9-11 :

2:9 Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,
2:10 dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.
2:11 Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,

Siapakah oknum Antikris itu ?

  1. Antikris adalah seorang raja yang akan membuat suatu perjanjian berat bagi banyak orang dan akan menghentikan korban (Daniel 9:27).
  2.  Tuhan Yesus mengingatkan bahwa dia adalah pembinasa keji yang akan berdiri ditempat kudus, sebagaimana yang dikatakan Daniel (Matius 24:15).
  3. Rasul Paulus mengatakan dia adalah manusia durhaka yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah bahkan duduk di bait Allah (II Tesalonika 2:3-4).
  4.  Rasul Yohanes mengatakan bahwa seorang antikris akan datang dan sekarang telah bangkit banyak antikris mereka berasal dari kita (I Yohanes 2:18-22).Yang dimaksud berasal dari kita adalah dari keturunan Yahudi sebab Yohanes adalah dari keturunan yahudi dan Yohanes berbicara pada orang-orang Yahudi pada waktu itu.

Antikris adalah seorang yang dilahirkan dari keturunan Yahudi yaitu iblis menggunakan rahim perempuan Yahudi dalam penjelmaannya menjadi manusia. Hal ini meniru kelahiran Tuhan Yesus Kristus yang lahir dari kandungan Yahudi yaitu perawan Maryam. Ketika antikris akan berkuasa penuh pada zaman antikris selama 3,5 tahun, maka ia telah berumur 30 tahun sebagaimana Tuhan Yesus mulai melayani pekerjaan Bapa di surga pada waktu itu Yesus Kristus berumur 30 tahun (Lukas 3:23). Dan Bapa mengaruniakan RohNya dengan tidak terbatas (Yohanes 3:34). Demikianlah antikris akan menerima takhta, kuasa yang besar dari iblis dan kekuatannya, ketika iblis dicampakan ke bumi pada akhir Meterai VI dalam kekalahannya pada perang dengan Mikhael. Maka iblis mengaruniakan semua kekuasaannya pada oknum antikris setelah iblis dicampakkan ke bumi pada akhir meterai ke VI dan masuk pada Meterai VII zaman kerajaan antikris selama 3,5 tahun antikris telah menerima kuasa penuh dari iblis. Pada waktu itu antikris berumur 30 tahun ia mulai memerintah. Tetapi roh antikris sudah bekerja sejak Tuhan Yesus lahir danberhasil mempengaruhi Herodes dan mengejar Yesus untuk dibunuh. Dan ketika ia tidak berhasil, maka ia membunuh anak-anak yang berumur kurang dari dua tahun. Sebab Herodes berpendapat bahwa diantara anak-anak yang dibunuh itu,pasti Yesus ada di antara mereka. (I Yohanes 2:18, Matius 2:16-18).

  • Oknum antikris adalah seorang yang dilahirkan dari keturunan Yahudi yang sangat jenius dan akan menguasai dunia yang akan berkedudukan di Yerusalem untuk menguasaidunia Politik (Wahyu 11:2, II Tesalonika 2:2-4, Matius 24:15).
  • Dunia Agama akan berkedudukan di Roma. Antikris akan merampas  kepemimpinan tertinggi agama keristen terbesar dan terkaya di dunia dan antikris akan mengangkat seoran pemimpin yaitu permaisurinya. Ia adalah seorang pemimpin agama yang disebut dalam wahyu 17:12 yaitu perempuan sundal yang akan menajiskan agama tersebut dengan ajaran-ajaran palsu dan sesat supaya pengikut-pengikut agama ini,akan disesatkan dan di najiskan.Yang dimaksud dengan perempuan sundal bukan berararti seorang wanita,tetapi seorang laki-laki sebagai pemimpin yang duduk di atas banyak air yang menunjuk pada orang fasik(Yesaya 57:20)(Kita semua berdoa bagi agama tersebut sebab menjadi sasaran roh antikris dan antikris untuk merampas dan menguasainya dan menyesatkan mereka).
  • Dunia Ekonomi.Antikris akan menguasai ekonomi dan dikendalikan oleh nabi palsu.Dan nabi palsu akan membuat patung antikris dan diberi nafas untuk menyesatkan seluruh dunia dan nabi palsulah yang memberi tanda angka binatang dan angka bilangan antikris dan berkedudukan di dua negara yaitu Siprus dan Yunani.  (Petunjuk Tuhan dalam pewahyuan pada tahun 1969 di Malino – Makasar).

Rasul Yohanes mengatakan bahwa ada seorang antikris yaitu oknum yang akan berkuasa pada zaman kerajaan antikris selama 3,5 tahun. Antikris adalah raja dunia kedelapan(Wahyu 17:11) dan Rasul Yohanes mengatakan telah bangkit banyak antikris artinya,  roh antikris yang menghantui  membelenggu dan menyesatkan manusia.perhatikan I Yohanes 4:3 : Dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah.roh itu adalah roh antikris dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

Roh antikris telah memakai Herodes, para imam besar yang menolak Tuhan Yesus. Dan juga mempengaruhi para kaisar sebagaimana kaisar Nero, kaisar Domation menganiaya orang-orang percaya. Dan sampai sekarang ini, roh antikris sedang mempersiapkan pemimpin-pemimpin, raja-raja, kelompok-kelompok tertentu untuk menganiaya orang percaya.

Roh Antikris sedang bergerak, antara lain dengan :

  1. Membangun  ekonomi dunia dengan sistim ekonomi global (dunia tidak menyadarinya).
  2. Roh antikris sedang bergerak  dengan sistim persenjataan super canggih dan akan diambil alih oleh antikris untuk menguasai dunia.
  3. Roh antikris sedang bergerak dengan ajaran palsu yang dibawa oleh guru-guru palsu, nabi palsu, mesias palsu, untuk menyesatkan orang percaya dan akan menguasai dunia agama.

Dalam Wahyu 12:3-4 adalah suatu alamat besar di langit seekor Naga merah menyala dengan 7 kepala dan sepuluh tanduk dan dikepalanya ada 7 mahkota. Ia menyeret dengan ekornya 1/3 bintang di langit dan ia berdiri dihadapan perempuan yang hendak melahirkan untuk menelan anaknya. Naga ini adalah iblis atau satan yang menyesatkan seluruh dunia. Dengan menggunakan 7 kepala adalah menunjuk pada kesempurnaan pikirannya dengan menggunakan 7 pemimpin dunia belahan timur untuk menghambat perkembangan orang percaya dengan segala peraturan-peraturannya. Sebab iblis mengetahui bahwa kemuliaan besar akan dimulai dari timur pada Kegerakan Besar 3,5 tahun (rahasia 7 mahkota pada 7 kepala naga). Dan dalamWahyu 13:1, mahkota berada pada 10 tanduk menunjuk  bahwa pada zaman antikris selama 3,5 tahun, antikris akan mengangkat 10 pemimpin yang belum pernah memimpin dan akan memimpin dengan keras tanpa prikemanusiaan menganiaya orang percaya bersama dengan antikris.(Wahyu 17:12, Wahyu 13:7, Wahyu 17:6).

Roh antikris telah ada di dunia (I Yohanes 4:3) dan bergerak dengan cepat menyesatkan dan membelenggu umat manusia dengan sistim ekonomi dunia. Belenggu dengan ajaran-ajaran  sesat dalam suatu organisasi atau sekte-sekte tertentu.

Roh antikris telah pergi ke seluruh dunia menyesatkan banyak orang.Salah satu ajaran roh antikris yang menyesatkan adalah ajaran yang tidak mengaku bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Ajaran ini telah diajarkan oleh guru-guru palsu (II Yohanes 7, II Petrus 2:1-2, I Yohanes 4:3).

“Sebab banyak pesyesat telah muncul dan pergi keseluruh dunia,yang tidak mengaku,bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia.itu dalah si penyesat dan antikris”. II Yohanes 7

“Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada  guru-guru palsu. Mereka akan memasukan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka”. II petrus 2:1-2

“Dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikris dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia”. I Yohanes 4:3

Roh antikris telah membangun tanda-tanda yang kelak akan menjadi anggotanya. Misalnya adanya sekte-sekte yang berlambang 666, ada juga yang telah menamakan bahwa mereka adalah sekte antikris. Baik lambang angka bilangan 666 telah menjadi kode-kode tertentu pada perdagangan dunia. Grup-grup perusahaan dunia sudah banyak mencantumkan lambang-lambang angka bilangan 666 atau lambang-lambang tanda binatang.Inilah pertanda bahwa sudah akhir zaman dan diperingatkan bagi gereja-gereja, bahwa pengajaran roh antikris sedang menyusup menajiskan gereja dengan ajaran menyembah iblis dengan mencantumkan tanda-tanda binatang dan  ajaran-ajaran zinah yaitu ajaran benar yang dicampur-adukan dengan ajaran penyembahan pada iblis,makan makanan yang sudah dipersembahkan pada berhala(Wahyu 2:14 dan 20) . Sebagaimana jemaat Tiatira dan jemaat Pergamus telah disusupi oleh wanita Izebel yang mengaku dirinya nabiah. Karena itu Yesus mengatakan pada murid-muridnya waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki yaitu ajaran mereka bagaikan ragi yang akan merusak adonan Roti hidup yang tidak beragi (Matius 16:5-12).

Roh-roh antikris telah masuk dalam gereja-gereja yaitu :

  1. roh menghujat Rohkudus dan pekerjaanNya.
  2. roh kesombongan sebagaimana jemaat Laodekia.
  3. roh zinah dan makan makanan yang telah dipersembahkan pada berhala sebagaimana jemaat Tiatira dan Pergamus.
  4. roh mengagungkan pimpinan.
  5. roh kepalsuan.
  6. roh mamon.

Rasul Yohanes mengatakan bahwa antikris adalah pribadi (seseorang) yang akan datang, sedangkan rohnya sudah ada. Kitab suci lain mengatakan Dajjal. Antikris adalah kombinasi dari dua kata Yunani anti dan khristos yang berarti berlawanan. Khristos adalah yang diurapi atau Mesiah sedangkan ad-dajjal dieja dengan kata dajjal yaitu penipu/pembohong atau disebut dengan mesiah palsu. Jadi Al-masih ad-dajjal adalah mesiah palsu. Yesus mengingatkan bahwa kedatanganNya didahului dengan mesias palsu yang akan mengadakan mujizad palsu (Matius 24:4-5).

Menelusuri jejak antikris dalam kitab Daniel dan kitab Wahyu.

Dalam kitab Wahyu 13:1-10 menunjuk pada antikris dengan karakterisasi yang sangat erat hubungannya dengan Daniel 7:1-25. Yaitu :

  1. Binatang keluar dari dalam laut .(Daniel 7:3Wahyu 13:1)
  2. Binatang pertama seperti seekor singa (Daniel 7:4Wahyu 13:2)
  3. Binatang kedua rupanya seperti beruang (Daniel 7:5Wahyu 13:2)
  4. Binatang ketiga  rupanya seperti macan tutul (Daniel 7:6Wahyu 13:2)
  5. Binatang keempat mengerikan dengan 10 tanduk (Daniel 7:7-8Wahyu 13:1).

Ketika Daniel mendapat wahyu dari Tuhan, Daniel hidup dalam kerajaan Babilonia yaitu kekuasaan kerajaan dunia ketiga setelah Mesir dan Syria. Empat binatang yang keluar dari laut yang dilihat oleh Daniel adalah empat kerajaan Dunia yaitu,

  1. Kerajaan Babilonia (Sekarang Irak). Binatang singa dengan sayap burung nasar dengan hati manusia adalah Nebukadnesar raja agung yang terkenal.
  2. Kerajaan Media Farsi (Sekarang Iran). Digambarkan seperti beruang dengan tiga tulang rusuk masih ada dalam mulutnya adalah tiga kerajaan telah dikuasainya yaitu Mesir,  Syria dan Babilonia.
  3. Kerajaan Yunani (Gerika). Binatang yang rupanya seperti macan tutul dan empat sayap burung pada punggungnya dengan kepala empat menunjuk pada raja Alexander (Iskandar Agung) dengan empat jendralnya yang terkenal setelah Alexander mati yaitu Casander, Seleucus, Ptolemius dan Lysimachus.
  4. Kerajaan Romawi Raya (Dengan kepemimpinan para Kaisar) dengan sepuluh tanduk dan juga tumbuh tanduk kecil yang mengakibatkan tercabut tiga tanduk dan tanduk kecil itu mempunyai mata. Sejarah telah mengenapinya yaitu lahirnya Eropa bersatu yang diawali dengan masyarakat Ekonomi eropa (MEE) Yaitu : Belgia, Prancis, Italia, Jerman, Denmark, Irlandia, Inggris, Yunani, Spanyol, Portugal, Swedia dan Norwegia (dengan 12 negara). Tetapi sangat mengejutkan 2 negara mengundurkan diri yaitu Inggris dan Denmark berarti tinggal 10 negara pengenapan DANIEL 7:7. Dan diantara ke 10 tanduk, muncul satu tanduk kecil  yang mempunyai mata dan makin lama makin besar (Daniel 7:8-9). Inggris dan Prancis menemukan benua baru yaitu benua Amerika dan pada tahun 1776 diproklamirkan dan menjadi negara terkuat di dunia dan telah menjadi polisi dunia dengan matanya memandang seluruh dunia itulah tanduk kesebelas yang tumbuh diantara 10 tanduk sebab itu, Amerika dan inggeris akan menyerakan kekuasaan dunia padaAntikris yaitu pada waktu yang telah ditentukan antikris berkuasa selama 3,5 tahun.
  5. Binatang yang keluar dari laut besar  yaitu lautan manusia dengan 7 kepala dan 10 tanduk adalah antikris. Dalam Daniel 7 diperhatikan baik-baik binatang pertama satu kepala, binatan kedua satu kepala,binatang ketiga empat kepala dan binatang keempat satu kepala dengan 10 tanduk berarti jumlah keseluruhan keempat binatang itu berjumlah 7 kepala dengan 10 tanduk dialah yang dimaksud dalam Wahyu 13:1-2yaitu 7 kepala dengan  10 tanduk dan binatang inilah yang dikatakan dalam Wahyu 17:11yaitu binatang yang pernah ada,dan sekarang tidak ada, karena binatang sekarang adalah perpaduan dari 4 binatang dalam Daniel 7  yaitu antikris.
  6.  Antikris adalah raja  kedelapan dunia yaitu mulai dari 1.Mesir,2. Syria, 3.Babilonia,4.Madai Farsi, 5.Yunani (Gerika), 6.Romawi Raya dan penguasa dunia ke 7 adalah negara Anglosaxon yang dipimpin oleh Amerika dan Inggris. Sedangkan 10 tanduk dalam Wahyu 13 adalah 10 raja yang belum pernah berkuasa dan akan lahir dari kerajaan antikris Wahyu 17:12 yang akan diangkat oleh antikris yaitu 10 mahkota pada 10 tanduk dalam Wahyu 13:1. Percaya atau tidak Amerika dan inggris akan berakhir kekuasaannya dan akhir dari kekuasaan dunia ke 7,akan muncul pemimpin yang akan menyerakan kepemimpinan dunia pada kekuasaan dunia ke 8.Dan kekuasaan beralih pada penguasa dunia ke 8 yaitu kerajaan antikris yang hanya sebentar saja (3,5 tahun)(Daniel 9:27). Dan yang Maha Kuasa akan menangkapnya dan melemparkannya ke lautan api. Daniel 7:26 kekuasaannya dicabut dan dimusnahkan. Wahyu 19:17-20Binatang itu dan nabi palsu ditangkap oleh penunggang kuda putih itu ialah Anak Domba Allah dan melemparkan mereka hidup-hidup di lautan api yang bernyala-nyala.

WAHYU 13:4.

Dan mereka meyembah naga itu,karena ia memberikan kekuasaan kepada binatang itu.Dan mereka menyembah binatang itu,sambil berata :SIAPAKAH YANG SAMA SEPERTI BINATANG INI ? DAN SIAPAKAH YANG DAPAT BERPERANG MELAWAN DIA ?

Wahyu 13:3…Dunia mengikut antikris (binatang yang keluar dari laut)dan menyembah dia,sebab dia telah menerima kekuasaan yang besar, tahta dan kekuatan.maka mereka menyembah binatang itu sambil berkata: siapakah yang sama dengan binatang itu ? dan siapakah yang dapat melawan dia ?

antikris adalah manusia iblis yaitu iblis yang menjadi manusia.Sebab iblis meniru Yesus Kristus adalah Firman menjadi manusia(Yohanes 1:14).Sebagaimana Yesus dilahirkan oleh perempuan Yahudi yaitu Mariam,demikian juga manusia antikris akan dilahirkan oleh perempuan Yahudi.setan atau iblis adalah makluk yang tidak kelihatan dengan mata jasmani;maka ia menampakkan diri pada antikris,supaya orang melihatnya dan menyembah dan mengikut dia.Sebab itu,jika orang menyembah dan mengikut antikris,berarti mereka telah menyembah iblis.Karena itulah tujuan dari iblis supaya ia disembah manusia,dan ia menunjukan kekuasaan,mujizad-mujizad dan tanda-tanda ajaib supaya manusia mengaguminya dan menyembah dia.Sekarang ini,roh antikris telah menghantui manusia.Sebab itu banyak orang mencari kekuatan-kekuatan iblis untuk tampil sakti,mengadakan mujizad,tanda-tanda ajaib supaya orang itu disembah.roh-roh yang ingin disembah telah masuk di dalam gereja  yaitu tanpa disadari banyak pemimpin gereja menjadi sombong dan ingin disembah.Dan menempatkan diri sebagai pemimpin yang berkuasa,otoriter dan merasa berada ditempat yang lebih tinggi dan tidak mau disamakan dengan yang lain.Hal ini sama dengan kata-kata pengikut antikris itu…….siapakah yang sama dengan binatang itu ?….siapakah yang dapat melawan dia ?.Kedua kalimat tersebut telah nyata-nyata ada pada kelompok-kelompok tertentu dalam kepemimpinan gereja…..bahkan  bahasa-bahasa ini  sudah menjadi bahasa persaingan dengan menghina pemimpin atau gereja yang lain yang mengangkap lebih baik dari pada yang lain.Bahkan kalimat-kalimat siapakah yang sama dengan mereka dan siapakah yang dapat melawan mereka,,,,…kalimat-kalimat tersebut  telah mendapat tempat pada  umat manusia dalam kelompok-kelompok masyarakat yang di hantui oleh roh antikris.Walaupun pergerakan roh antikris semakin nyata sekarang ini, jangan takut,tapi mari kita semua orang percaya membangun rohani menjadi pilihan-pilihan Tuhan.Sebab orang-orang pilihan Tuhanlah yang menahan roh antikris untuk berreaksi sebelum waktunya yang ditetapkan Tuhan(II Tesalonika 2:6).

WAHYU 13:5…
Dan kepada binatang itu diberikan mulut penuh kesombongan dan hujat;kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya.

Setelah antikris diberikan kekuatan,kuasa yang besar,takhta,oleh iblis maka mulutnya  penuh dengan keangkuhan dan hujat melawan Tuhan untuk memuaskan nafsunya selama 3,5 tahun.Mengapa hanya 3,5 tahun,itulah kesempatan bagi oknum antikris berkuasa yang dibatasi oleh Tuhan.Sebab segala kuasa dalam tangan Tuhan baik di surga,maupun di bumi.Matius 28:18.Pilipi 2:10-11.Sementara antikris menghujat Tuhan,maka Tuhan menghajar dengan peniupan 7 sangkakala dan 7 murka Allah pada zaman kerajaan antikris 3,5 tahun.Hal ini telah dinubuatkan oleh nabi Daniel dalam Daniel 7:25…...Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang yang Maha Tinggi,dan akan menganiaya orang-orang kudus milik yang Maha Tinggi,ia beusaha untuk mengubah waktu dan hukum,dan mereka akan diserakan kedalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

Daniel 7:36.Raja itu akan berbuat kehendak hatinya;ia akan meninggikan dan membesarkan dirinya terhadap setia allah.Juga terhadap Allah yang mengatasi segala allah ia kan mengucapkan kata-kata yang tidak senonoh sama sekali,dan ia kan beruntung sampai akhir murka itu,sebab apa yang telah ditetapkan akan terjadi.

WAHYU 13:6.….lalu ia membuka mulutnya menghujat Allah,menghujat namaNya,serta segala yang mendiami surga itu.(TL)

Dengan keangkuan sebab antikris telah berkuasa,serta menganggap dirinya allah yang disembah maka ia menghojat :

  1. Allah yaitu Bapa,Anak (Yesus Kristus) dan Rohkudus.
  2. KemahNya adalah Arasy tempat kediaman Bapa.
  3. Dan semua yang diam di surga.

Demikian roh antikris telah bekerja dan ke seluruh bumi menyusup pada setia sendi-sendi kehidupan manusia,menampakkan jati dirinya baik secara nyta maupun terselubung.Membentuk sekte-sekte tertentu:

  1. Kelompok-kelompok  radikalisme dengan alasan agama.
  2. lambang-lambang binatang dan lambang 666 pada kelompok-kelompok tertentu untuk menguasai dunia ekonomi
  3. Roh-roh hujat dan manusia salin menghujat satu dengan lain yang didasari oleh keangkuhan manusia,karena kekuasaan,kekayaan,kekuatan dll.
  4. Roh-roh hujat juga menyusup pada kelompok-kelompok gereja antara lain menghujat manefestasi Rohkudus,keangkuhan sebagaimana jemaat laodekia,roh sinah dan suap pada jemaat pergamus,roh sinah dan penyembahan berhala menyusup jemaat Tiatira,roh kemakmuran duniaw sebagaimana jemaat laodekia,roh pembohong,pelahap.binatang buas yang malas menyusup jemaat di Kreta.(Titus 1:12-13).
  5. Roh hujan menyusup pada manusia.al,roh tidak mengakui Yesus Kristus telah datang sebagai manusia(II Yohanes 1:7.roh yang tidak mengakui Yesus adalah Kristus(I Yohanes 4:3.roh yang menganggap najis Darah perjanjian dan menghina Roh Kasih karunia(Ibrani 10:29).

WAHYU 13:7.Dan ia diperkenankan untuk melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa.

Pada zaman kerajaan antikris 3,5 tahun,antikris diperkenankan menganiaya orang-orang kudus.Siapakah orang kudus itu ? ………………………………

Orang kudus itu adalah kelompok gereja yang tertinggal yaitu ketika gereja penganten disingkirkan di awan-awan pada waktu  Tuhan menjemput mereka sebagaimana yang dikatakan dalam matius 24:30-31 pada meterai ke VI Wahuyu 6,maka dua kelompok gereja yang disebut itu adalah perempuan pemegang saksi Kristus dan kelompok perempuan pemegang hukum Allah tertinggal tidak terangkat,maka mereka diserang oleh naga melalui antikris(wahyu 12:17)kedua kelompok gereja inilah yang disebut orang kudus yang akan diperangi antikris dalam wahyu 13:7.Kelompok orang-orang kudus itu termasuk:

  • orang-orang percaya yang tidak bertobat yang disebut oleh Tuhan perempuan mengandung Matius 24:19a.
  • Orang-orang percaya  tergolong kanak-kanak rohani yang disebut perempuan menyusuimatius 24:19b,Ibrani 5:1113.
  • Gereja penganten yang tidak menyiapkan minyak yaitu dewasa secara rohani tetapi tidak berisi minyak Rohkudus matius 25:3.
  • Orang-orang yahudi yang bertahan dengan hukum taurat.

Kelompok-kelompok gereja yang tertinggal akan diperangi dan dikejar-kejar oleh antikris untuk dipaksa supaya mereka mengikuti antikris.Jika tidak mereka akan di aniaya tubuh,jiwa dan roh sampai mereka menyerah dan di tandai angka 666 sebagai tanda pada dahi dan tangan kanan.Jika tidak menyerah,mereka disiksa sampai mati dan ada satu masa,yaitu selama 150 hari walaupun disiksa,tetapi kematian diakat dari manusia maka manusia tidak akan mati walaupun dianiaya berat yaitu berlangsung pada peniupan sangkakala ke 5,pada zaman kerajaan antikris 3,5 tahun wahyu 9:1-6.

WAHYU 13:8……….

BERSAMBUNG

Wahyu 13:11

“Maka aku tampak seekor binatang buas yang lain  keluar dari dalam bumi yang bertanduk dua,seperti tanduk anak domba,maka ia bertutur seperti seekor naga.” (TL).

  1. Binatang buas keluar dari dalam bumi adalah menunjuk pada nabi palsu. Sebagaimana di En-dor seorang perempuan ahli memanggil arwah orang mati, maka arwah itu keluar dari dalam bumi dan menyerupai nabi Samuel (roh palsu menjelma menjadi nabi Samuel supaya raja Saul percaya), I.Samuel 28:6-20 – dalam bumi. (Kalau antikris adalah binatang keluar dari lautan besar, tetapi nabi palsu keluar dari dalam bumi)
  2. Binatang buas itu bertanduk dua seperti tanduk anak domba, menunjuk pada dua negara yang akan menjadi pusat perdagangan antikris. Sebab nabi palsu yang akan mengendalikan perdagangan dunia. Dua tanduk itu seperti tanduk Anak Domba menunjuk pada kepalsuan menyerupai Anak Domba yaitu Tuhan Yesus Kristus. (II Korintus 11:12-15)
  3. Binatang buas bertutur seperti naga  adalah iblis yang menyerahkan sepenuhnya takhta, kekuasaan besar pada binatang yaitu antikris.  Antikris bersuara naga, menunjuk pada nabi palsu adalah alat propaganda antikris yaitu semua yang diucapkan oleh nabi palsu atas kehendak antikris.

Wahyu 13:12-13

Wahyu 13:12 dan ia melakukan segala kuasa binatang yang pertama itu di hadapannya, dan dunia ini dengan segala yang diam di dalamnya disuruhnya menyembah binatang yang pertama itu, yang sudah sembuh luka parahnya itu,
Wahyu 13:13 serta mengadakan tanda ajaib yang besar-besar, sehingga menurunkan api dari langit ke bumi di hadapan manusia pun. (TL)

Rasul Yohanes melihat dua binatang buas dalam ayat 12. Bintang buas yang pertama adalahantikris dan binatang buas yang kedua adalah nabi palsu. Binatang buas kedua yaitu nabi palsu mengadakan segala mujizat, tanda-tanda ajaib besar untuk mempengaruhi dunia dan memaksa dunia supaya menyembah antikris.(Matius 24:24). Karena iblis tahu bahwa apabila umat manusia menyembah antikris, maka mereka tidak diselamatkan atau tidak akan dibangkitkan pada kebangkitan pertama orang-orang kudus. Wahyu 20:4-5.

Nabi palsu mengadakan tanda-tanda ajaib besar bahkan menurunkan api dari langit untuk mempengaruhi manusia bahkan mempengaruhi gereja tertinggal supaya menyembah antikris. Namun mereka bertarung dengan nabi Elia dan Musa yang diutus Tuhan menguatkan gereja tertinggal dan membawa pada pertobatan manusia supaya percaya pada Tuhan (Maleakhi 4:5-6, Matius 24:23-24, Wahyu 11:3)

Pada zaman kerajaan antikris selama 3,5 tahun, Tuhan memberi tugas pada dua saksi. Mereka adalah Musa dan Elia yang digambarkan seperti dua pohon zaitun untuk bernubuat selama 1260 hari atau 3,5 tahun pada zaman kerajaan antikris. Mereka mengadakan mujizat dan tanda-tanda kuasa dari Tuhan dan bersamaaan dengan itu nabi palsu mengadakan juga mujizat dan tanda-tanda ajaib palsu. Kedua saksi itu berperang melawan nabi palsu dan perlawanan api dengan api, sebagaimana yang terjadi di Mesir antara nabi Musa dengan Harun mengadakan tanda-tanda mujuzad dan ditentang juga oleh nabi-nabi palsu dengan mujizad yang diperintahkan oleh Firaun.

Wahyu 13:14

“Maka ia menyesatkan segala yang diam di dunia ini dengan jalan berbagai-bagai tanda ajaib yang diberi kuasa kepadanya melakukan di hadapan binatang itu. Maka ia menyuruhkan isi dunia membuat patung bagi binatang yang sudah kena luka pedang tetapi hidup.”

Nabi palsu membuat patung raksasa antikris dari emas murni dan biaya diambil dari pengikut-pengikutnya di seluruh dunia. Hal ini adalah wujud dari roh Nebukatnesar yang membuat patung untuk disembah dan mengeluarkan titah supaya patung tersebut harus disembah oleh seluruh dunia (Daniel 3:1-30). Sebab antikris tahu bahwa apabila manusia sudah menyembah patung, maka mereka tidak diselamatkan dan tidak bangkit pada kebangkitan pertama (Wahyu 20:4). Karena itu patung antikris yang dibuat oleh nabi palsu, adalah menyesatkan manusia supaya tidak selamat. Dan siapa yang tidak menyembah patung antikris akan dianiaya.

Wahyu 13:15

“Maka ia pun diberi kuasa memberi nafas kepada patung binatang itu, supaya patung binatang itu berkata-kata, dan membuat seberapa banyak orang yang tiada menyembah patung binatang itu supaya dibunuh,” (TL)

Dengan tanda-tanda mujizat palsu dilakukan oleh nabi palsu dan iapun memberi nafas pada patung raksasa itu supaya berkata-kata. Hal ini diijinkan Tuhan hanya berlaku pada zaman kerajaan antikris, selama masa jaya antikris dua tahun untuk menguji iman gereja yang tertinggal, sebab hanya Tuhan yang berkuasa memberi kehidupan.

Benih gereja tertinggal yang tidak terangkat pada keangkatan gereja, mengalami ujian-ijian besar yaitu

  1. Mereka dikejar-kejar untuk dianiaya oleh antikris. Wahyu 13:7
  2. Mereka dipaksa menyembah patung antikris oleh binatang kedua yaitu nabi palsu. Sebagaimana Sadrakh, Mesakh dan Abetnego dipaksa untuk menyembah patung, tapi mereka menolak dan mereka menang dan tidak dianiaya. Tapi pada zaman antikris tidak ada tawar-menawar yang tidak menyembah disiksa dan di bunuh.

Wahyu 13:16-18

Wahyu 13:16 dan ia membuat sekalian orang, kecil besar, kaya miskin, merdeka atau hamba, supaya semuanya itu diberi suatu tanda di tangan kanannya atau di dahinya;
Wahyu 13:17 dan seorang pun tiada boleh berjual beli melainkan orang yang ada padanya tanda itu, yaitu nama binatang itu atau angka bilangan huruf namanya itu.
Wahyu 13:18 Maka inilah “hikmat”. Biarlah orang yang mengerti, menghitung bilangan angka binatang itu; karena itulah bilangan angka manusia. Adapun jumlahnya itu enam ratus enam puluh enam. (TL)

Nabi palsu memaksa seluruh umat manusia menyembah patung antikris dan diberi tanda yaitu :

  1. Tanda nama binatang pertama yaitu Antikris.(Lambang-lambang binatang antikris)
  2. Tanda Angka bilangan binatang  yaitu 666 yang di beri tanda pada dahi dan tangan kanandi tiap-tiap anggota pengikut antikris.

Kedua tanda ini, sebelum zaman kerajaan antikris atau pada waktu sekarang ini sangat jelas sedang ditonjolkan secara nyata pada dunia. Namun belum berlaku secara global sebab belum pada zamannya. Karena sekarang ini ada kelompok-kelompok orang percaya sebagai pilihan Tuhan yang sangat menentukan munculnya antikris. Perhatikan II Tesalonika 2:6-8.Sebab jika orang-orang pilihan Tuhan telah disingkirkan ke awan-awan,barulah antikris akan menyatakan diri.

Pada zaman kerajaan antikris 3,5 tahun seluruh dunia dikuasai oleh antikris, yaitu:

  1. Dunia Politik dikuasai antikris dan berkedudukan di Yerusalem (Wahyu 11:2).
  2. Dunia Perdagangan dipercayakan oleh antikris pada nabi palsu yang berkedudukan di dua negara (Wahyu 13:11-12).
  3. Dunia Agama dikuasai oleh Antikris melalui permaisurinya akan merampas kursi kedudukan agama terbesar dunia. Berkedudukan di Roma (Wahyu 17). Kita berdoa untuk Roma… Amin.

Nabi palsu akan memetraikan seluruh dunia yang mengikuti antikris dengan meterai angka 666 di tangan kanan dan di dahi. Supaya mereka yang mempunyai tanda 666 bisa berbelanja dan menjadi anggota tetap antikris. Hal ini di lakukan nabi palsu sebab jika seseorang telah mendapat tanda 666 dan menyembah patung antikris, berarti keselamatan tidak ada lagi bagi mereka yang ada tanda 666 (Wahyu 20:4-6).


 

 

Sumber: Safari Ministry

Iklan