KETAKUTAN AKAN AKHIR ZAMAN

Scared-Baby-Widescreen-Desktop-Wallpaper-1280x720-6547.jpg

Dihari hari terakhir ini khususnya di sosial media semakin banyak kesaksian akan akhir zaman melalui orang orang yang Tuhan percayakan diberi karunia akan rahasia kerajaan Surga khususnya mengenai tanda tanda kedatangan Tuhan Allah kita pada kali kedua dan itu sudah tertulis didalam firmanNya seperti yang tertulis di Matius 13:11 “Jawab Yesus: “Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak”. Perlu diketahui sampai detik ini memang TIDAK ADA YANG MENGETAHUI KAPAN HARI ITU TIBA, hanya Allah Bapa kita yang mengetahui akan hari itu tetapi menjelang kedatanganNya akan semakin banyak pesan pesan Tuhan sebagai PERINGATAN kepada setiap orang percaya agar kita tetap berjaga jaga menjelang kedatanganNya . Memang benar disaat bersamaan dihari hari terakhir ini juga akan semakin banyak orang orang yang bersaksi palsu atau yang biasa disebut NABI PALSU seperti yang jelas tertulis di 1 Yohanes 4:1 “Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.” Di Firman ini sangat jelas menyuruh kita untuk MENGUJI SEGALA SESUATU tetapi faktanya saat ini banyak yang tidak siap dan seakan ketakutan sendiri akan kedatangan Tuhan sehingga segala kabar sukacita tentang penglihatan dan nubuatan akhir zaman yang benar dari Tuhan pun akhirnya mereka cenderung lebih mengarah ke MENGHAKIMI ketimbang MENGUJI SEGALA SESUATU atas dasar ketakutan mereka sendiri atau kebanyakan masih banyak yang belum siap dalam menyambut kedatangan Tuhan pada kali yang kedua karena masih ingin bermain dihadapan Tuhan.

Saudara terkasih, sangat disayangkan jika suatu kabar sukacita yang langsung dari Tuhan malah kita sepelehkan dengan ayat ayat di Alkitab, contohnya seperti ayat tadi yang menyuruh kita untuk menguji segala sesuatu berkaitan dengan nabi nabi palsu yang tertulis di 1 Yohanes 4:1 malah dijadikan senjata ampuh bagi beberapa orang untuk menghakimi karunia karunia roh yang ada pada seseorang, tidak kah kita pernah berpikir jika kesaksian itu BENAR DARI TUHAN dan kita langsung menyepelehkan hal itu bahkan menghakimi kalau itu BUKAN DARI TUHAN apalagi menuduh itu sebagai suatu KESESATAN bukan kah kita sudah termasuk orang orang yang MENGHUJAT ROH!!???? Lupa kah kita akan ayat yang tertulis begitu tegas di Markus 3:28 “Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal”. Sekali lagi Tuhan menyuruh kita untuk MENGUJI bukan MENGHAKIMI. Karena itulah yang iblis sangat inginkan pada kita yaitu untuk menjadikan kita 5 gadis bodoh yang tertidur dan tidak mempersiapkan minyak lebih dalam menantikan kedatangan Tuhan bertindak berdasarkan pemikiran sendiri dan kesombongan kita dengan merasa mengetahui segala isi dari firman Tuhan, sehingga mengabaikan semua tentang pertanda, pesan dan peringatan Tuhan karena merasa layak untuk menghakimi segala hal tentang Roh dengan menggunakan ayat Firman sehingga tanpa disadari menjadikan kita PARA AHLI TAURAT MASA KINI, ingatlah bahwa dibalik kebenaran terdapat ujian didalamnya bagi kita semua yang percaya.

Sangat disayangkan jika KEDATANGAN TUHAN saat ini dianggap seakan sesuatu yang SANGAT MENAKUTKAN khususnya bagi beberapa orang yang mengaku “anak Tuhan”. Jika hidup kita sudah benar dihadapan Tuhan, lantas apa yang perlu ditakutkan?? Justru kita berharap agar kedatangan Tuhan semakin dipercepat agar semakin banyak yang terpanggil bukan malah binasa secara sia sia. Mari miliki IMAN seakan Tuhan sudah datang pada esok hari agar kita senantiasa terus memperbaiki diri dan mempersiapkan diri dihadapan Tuhan bukan kah Tuhan sudah berkata bahwa “Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya.” (Wahyu 15:16) bukan berkata “aahh..masih lama kok” yang pada akhirnya kita terus bermain dihadapan Tuhan. Jika baru sebuah kesaksian sudah membuat kita ketakutan dan bahkan membuat kita menghujat Roh dengan menghakimi dan menyatakan itu sesat dan itu bukan dari Tuhan, lantas bagaimana jika tiba waktunya akan banyak anak anak kecil yang akan Tuhan pakai untuk bernubuat dan mengadakan mujizat dan perkara ajaib berdasarkan karunia karunia yang Tuhan sediakan yang tertulis sangat jelas di Kisah Para Rasul 2:17 “Akan terjadi pada hari-hari terakhir demikianlah firman Allah bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.” DAN ITU SEMUA AKAN SEGERA TERGENAPI bahkan SEDANG TERGENAPI!!

Sekali lagi ujilah segala sesuatu, tanyakan kepada Tuhan bukan malah menghakimi dan menghujat karunia roh pada seseorang. Iblis mau mengarahkan kita pada jurang kebinasaan, justru sangat disayangkan yang banyak melakukan itu adalah orang orang yang mengetahui kebenaran Firman Tuhan seperti Evangelis, Majelis Gereja bahkan Hamba Tuhan dan Pendeta yang merasa mengetahui semua isi firman luar dan dalam sehingga pada akhirnya MENGHAKIMI orang orang dengan ayat ayat Firman, patut diingat “Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti.” (1 Yakobus 1:27,28). Maka dari itu jangan heran jika dihari hari yang jahat ini akan semakin banyak gereja yang MENUTUPI KEBENARAN khususnya tentang KEDATANGAN TUHAN, dan gereja gereja akan konsen untuk membahas dan memberitakan hanya tentang BERKAT, KESUKSESAN, KEMAKMURAN, HUKUM TABUR TUAI dan HAL HAL DUNIA yang pada akhirnya hanya menguatkan kedagingan kita sebagai manusia dan membutakan mata kita bukan malah menguatkan IMAN kita sebagai anak Tuhan yang hanya menggiring kita pada KEBINASAAN dan melupakan tujuan utama gereja yaitu untuk mempersiapkan banyak jiwa dalam menyambut kedatangan Tuhan pada kali yang kedua.

praying-woman-12-30-15.jpg

Miliki HIKMAT yang langsung dari Tuhan dalam membedakan segala Roh, miliki pula Roh Kepekaan, Roh Kerendahan Hati, Roh Penundukan Diri dan yang terpenting belajar TAKUT AKAN TUHAN, itu lah salah satu kelengkapan senjata Allah yang harus kita kenakan di hari hari yang jahat ini, tanggalkan kesombongan kita, tanggalkan ego kita yang merasa sudah mengetahui isi firman luar dan dalam. Bagi orang percaya dan takut akan Tuhan, KEDATANGAN TUHAN bukanlah suatu bencana, bukan pula sesuatu hal yang mengerikan sehingga seakan menjadi suatu ketakutan tersendiri, melainkan KEDATANGAN TUHAN adalah KASIH KARUNIA yang patut disyukuri. Marilah kita setia menantikan kedatangan Tuhan Allah kita Yesus Kristus sampai hari itu benar benar tiba, Syalom Tuhan Yesus memberkati kita semua, IMANUEL!!

(Wahyu 3:10) “Karena engkau menuruti firmanKu, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi.”

Oleh: Angelo Paul Baan

Iklan