7 DOSA YANG PALING MEMATIKAN

demons_of_the_7_deadly_sins_by_girkua-d5md65n.jpg

Ciptaan Tuhan, hanya manusialah adalah satu-satunya ciptaan Tuhan yang paling dikasihi. Hanya manusia lah ciptaan Tuhan yang menyerupai Allah itu sendiri. Pada waktu diciptakannya manusia pertama kali didunia, Tuhan telah memberikan segala kebaikan dan kedamaian untuk manusia itu sendiri. Namun, karena ulah sang iblis manusia pada akhirnya jatuh kedalam dosa untuk pertama kalinya. Sejak manusia jatuh kedalam dosa mereka akhirnya di usir dari Taman Eden dan harus tinggal di Bumi. Laki-laki harus berkerja keras untuk dapat hidup, sedangkan wanita harus merasakan sakit yang luar biasa ketika harus melahirkan.

Beginilah jadinya hidup kita selama di dunia. Dosa tidak akan pernah luput untuk hadir dalam kehidupan manusia hingga akhir jaman nanti. Seperti yang kalian ketahui, manusia pertama jatuh kedalam dosa dikarenakan ulah Iblis yang menggoda dan merayu manusia untuk melakukan hal yang telah dilarang oleh Allah Bapa sendiri. Namun apa daya, mengingat Iblis sebelumnya adalah malaikat Tuhan, sudah pasti kepandaian dan kepiawaiannya dalam menggoda manusia sangatlah cerdik.

Tidak sampai disitu, Iblis juga akan terus menggoda manusia agar terus jatuh kedalam dosa. Iblis ingin membawa sebanyak mungkin manusia untuk ikut bersamanya masuk kedalam api neraka abadi. Demi memenuhi tujuan ‘mulianya’ tersebut, iblis akhirnya membagi dosa-dosanya kedalam kategori ‘7 Dosa Mematikan’.

Berikut 7 dosa mematikan yang disebarkan oleh para Iblis di dunia :

1. Leviathan – Iri Hati/Envy

Leviathan – Siapakah leviathan? Leviathan adalah salah satu pangeran di neraka dan menurut orang-orang jaman dahulu kala, pintu neraka ada di mulutnya. Sekaligus leviathan adalah iblis yang mana dosa iri hati melekat pada dirinya. Maka dari itu ada pepatah yang mengatakan bahwa “Jauhkanlah perasaan iri hati dalam darah mu, agar engkau terjauh daripada yang jahat”. Dan leviathan adalah monster atau iblis yang amat jahat dan juga sangat kejam. Nama leviathan pun disebutkan dalam beberapa ayat alkitab.

2. Satan – Kemarahan/Wrath

Satan – Sudah pasti kita tahu apa itu satan dan apa yang Ia perbuat? Dan sudah pasti setiap dari kita dihuni oleh satan. Karena siapa yang dari kita yang tak pernah luput dari marah? Satan amat sangat mencintai dan menyayangi orang-orang yang mudah marah atau emosional. Sehingga secara tidak langsung, ketika anda dan saya marah saja, kita sudah langsung terjerumus kedalam lembah dosa. Namun dosa terbesar dari nya adalah, bunuh diri.

3. Asmodeus – Hawa Nafsu/Lust

Asmodeus – Pasti beberapa dari anda yang membaca artikel ini tidak begitu mengetahui, iblis macam apa Asmodeus ini. Ia adalah salah satu pengikut Lucifer, namun berbeda dengan iblis lainnya. Ia adalah iblis yang menyebarkan hawa nafsu duniawi. Membuat anda menjadi Hyper Sex, atau malah sebaliknya menjadi pecinta sesama jenis. Beberapa sejarah yunani megatakan bahwa Ia memiliki 72 pasukan dibawah komando nya. Meski begitu, Ia adalah salah satu Raja Neraka tepat dibawah satu tingkat dari Lucifer. Asmodeus memiliki wujud 3 kepala, satu banteng, satu laki-laki ber-mahkota, dan satu lagi berkepala domba jantan. Serta memiliki ekor ular, dapat mengelurkan api dari mulutnya. Dan satu lagi yang tidak semua iblis punyai adalah, se-ekor naga yang Ia tunggangi dan sambil memegang tombak.

4. Lucifer – Kebanggaan/Pride

Lucifer – Bagi kalian yang membaca artikel ini adalah umat Kristiani, sudah semestinya anda mengerti benar, siapa kah dia. Dan bagi kalian yang tidak tahu siapa kah Ia ini, perkenalkan lah Ia adalah Malaikat tertinggi yang diciptakan oleh Allah pada hari pertama Allah menciptakan Bumi dan seluruh isinya. Pada awalnya Ia adalah Malaikat pembawa cahaya bintang fajar, dikarenakan Allah menciptakannya melalui cahaya fajar. Namun pada akhirnya Ia di turunkan ke neraka, karena Ia menentang untuk hormat kepada manusia pertama yang di ciptakan oleh Allah yaitu Adam, lucifer selalu ingin dibangga kan oleh Tuhan, Ia tak mau tersaingi. Murka lah Tuhan hingga Ia diusir dari tahtanya di surga ke neraka.

5. Mammon – Keserakahan/Greed

Mammon – Ia adalah salah satu dari pengikut Lucifer. Dosa yang Ia tularkan pada kita adalah keserakahan atau tamak. Namun jika anda pernah mendengarnya, para pe-bisnis sukses pasti mengatakan “jangan pernah puas dengan yang anda miliki saat ini,”.

6. Beelzebub – Rakus/Gluttony

Beelzebub – Ia adalah salah satu dari tujuh pangeran yang berkuasa di neraka. Iblis ini mewujudkan dirinya sebagai se-ekor lalat, namun dampak yang Ia berikan bukannya seperti se-ekor lalat kecil. Melainkan membuat kita menjadi tak ter-kontrol akan sesuatu dan dosa yang Ia buat terhadap kita berdampak besar.

7. Belphegor – Malas/Sloth

Belphegor – Ia adalah salah satu wujud iblis dari sifat kita yaitu, malas. Biasanya Ia digambarkan dalam dua model amat berbeda. Yang pertama berwujud seperti wanita muda, mulus, cantik, menawan ketika Ia didunia. Dan satu lagi berwujud iblis yang berjenggot, mengerikan, dan dengan tanduk serta kuku panjang dan tajam. Ia membuat kita berfikir bagaimana caranya agar bisa kaya raya, dan setelah kita kaya raya, Ia akan membuat kita bermalas-malasan tanpa harus bekerja lagi.

Meski walaupun kita sudah mengerti siapakah pembawa 7 dosa tersebut dan apa dampak yang Ia perbuat bagi kita, namun masih saja beberapa dari kita masih tidak bisa menghindarinya. Karena dosa-dosa tersebut sudah menjadi kebiasaan sehari-sehari kita, jadi langkah solusi nya hanyalah mengurangi kebiasaan buruk tersebut. Maka dari itu, perhatikanlah dahulu langkah apa yang sobat ambil dan pikirkan lah dahulu apa yang seharusnya anda lakukan.

Tuhan Yesus memberkati

Althur Robert

demons_of_the_7_deadly_sins_by_girkua-d5md65n.jpg

Iklan