Pelayanan Roh Kudus

Pelayanan oleh Roh Kudus

1. Wahyu Roh Kudus

2. Pengurapan Roh Kudus

3. Menerima Roh Kudus

adalah tiga ajaran yang tidak dapat di pisahkan, seperti kita tidak bisa memisahkan Yesus dari Tuhan, kita juga tidak dapat memisahkan Roh Kudus dari Pengurapan Roh Kudus.


Holy-Spirit-Best-Relationship

1. Wahyu Roh Kudus

ROH KUDUS – ini adalah Roh dari Yesus di dalam seseorang (Roma8:9), ini juga kepribadian ketiga di Trinitas, juga materai dari Tuhan untuk di ijinkan masuk Surga. Ketika Yesus berada di bumi, Dia bekerja dalam bentuk Manusia, tetapi setelah Dia terangkat ke Surga, Dia bekerja melalui Roh Kudus dalam namaNya di bumi. Dia tidak meninggalkan kita sendiri tetapi Dia meninggalkan Roh Kudus untuk kita.

Yohanes 14:26 Penghibur, Roh Kudus yang di utus oleh Bapa dalam namaKu, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengiatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu

Roh dari Tuhan yaitu Roh Kudus hanya dapat tinggal di tubuh yang kudus. Tuhan berkata Dia itu Kudus, jadi kita juga harus Kudus. Jika kau menerima Roh Kudus artinya kau harus kudus dan terpisah dari duniawi, karena Roh Kudus dalam dirimu akan membuatmu berbeda dengan dunia ini. Kau akan di lahirkan di dunia baru yaitu Surga, kau akan mencintai apa yang milik Tuhan, kau akan mencintai Firman dan kau akan semangat mengalami Tuhan dan Surga, kau akan mencintai Kekudusan dan membenci dosa dan kekejian.

heaven7

Roh Kudus adalah materai dari Tuhan yang artinya kau milik Tuhan.

Galatia 4:6 Dan karena kamu adalah anak, maka Tuhan menyruh Roh AnakNya ke dalam hati kita, yang berseru: “ya Abba, ya Bapa!”

Setelah kau menerima Roh Kudus kau akan sensitif terhadap dosa, kau akan gemetar oleh Firman Tuham, kau akan menolak dunia dan segala sesuatu yang tidak menyenangkan Tuhan. Kau akan terpisah dari program duniawi, film tidak bermoral dan film Hollywood. Roh dari Tuhan akan memisahkanmu dari setiap musik, orang durhaka, kau akan mencari Tuhan, kau akan mencintai Firman, memiliki damai dan sukacita sebagai saksi kau dipenuhi Roh Kudus.

Yohanes 14:15-17 “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikanmu seorang Penolong yang lain, suapya Ia menyertai kamu selama lamanya. Yaitu Roh Kebenaran”

Seorang yang punya Roh Kudus harus menjauhi dosa kalau kau ingin menjadi teman baiknya, kau harus menjauhi segala kebohongan, pencabulan, kemarahan, iri hati, perselisihan dan kenajisan. Hindari pengakuan dunia dan fashionnya dengan baju duniawi, rok pendek, make up, jangan lah kau nodai Bait Tuhan, tubuhmu.

Tubuhmu di ciptakan untuk Memuliakan Tuhan, dan kita sebagai Bait Tuhan (1 Korintus 6:19) harus menjaga tubuh dan kesucian kita untuk masuk ke surga.

Kau harus Kudus karena Roh Kudus itu Kudus. Tuhan ingin kau menjadi mempelai Kudus sementara setan ingin kau menjadi mempelai dunia. kau harus memilih siapa yang kau kasihi, harus Tuhan atau setan. Kau harus memilih siapa yang kau tonton dan dengar karena kau tidak bisa memihak daging dan memihak Roh Kudus. Kau di ciptakan oleh Tuhan bukan untuk memuaskan nafsu dagingmu, jangan melacurkan dirimu.

1 Korintus 10:21-22 “Kamu tidak dapat minum dari cawan Tuhan dan juga dari cawan roh roh jahat. Kamu tidak dapat mendapat bagian dalam perjamuan Tuhan dan juga dalam perjamuan roh roh jahat. Atau maukah kita membangkitkan cemburu Tuhan? apakah kita lebih kuat daripada Dia?

Roh Kudus adalah kekuatan yang menghentikan orang percaya dari berdosa. Tanpa Roh Kudus kau akan di belenggu dan disiksa roh jahat yang membuatmu menjadi hamba dosa dan terikat dengan dosa. Kekuatan dosa ada di daging yang akan selalu melawan Roh Tuhan dari awal. kau harus menyangkal dagingmu dengan cara puasa mingguan dan berdoa, begitulah Roh Kudus dapat bekerja dalam dirimu.

Roma 8:13-14 Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh Kudus kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. Semua orang yang dipimpin Roh Tuhan, adalah anak Tuhan.


holy_spirit_fire_by_jpsmsu40

2. Pengurapan Roh Kudus

Pengurapan artinya di olesi minyak atau di urapi dan di olesi dengan Roh Kudus, kita dapat pengeurapan Roh Kudus agar dapat sifat dan pekerjaan Roh Kudus. Tuhan menurunkan tanda supernatural seperti kepada para Rasulnya. Suatu hari aku berkhotbah di sekolah ketika Roh Kudus datang kepadaku terbang mengelilingiku seperti merpati di ruangan, itu adalah tanda saksi pengurapan Roh Kudus. Tahun 2014 ketika Tuhan menghentikan ku dari kerja untuk melayaninya full time, aku berdoa sendirian di rumah meminta Tuhan memberikan tanda, lalu merpati di awan kelihatan di kameraku, itu juga suatu tanda pengurapan Roh Kudus, kau dapat merasakan pengurapan ROh Kudus seperti api di Roh yang membakar tubuhmu, kau dapat merasakan  hatimu ketika berdoa atau membaca Firman, kau juga merasakan hadirat damai, beberapa merasakan seperti tiupan angin dan tercium bau harum manis sewaktu berdoa. Roh Kudus mengurapi orang berbeda beda, dan jika kau ingin menjadikannya teman baikmu, kau harus taat kepadaNya. Dia lah yang menuliskan karya ini dan banyak kali Dia mengirim Roh Hikmat dan Wahyu untuk menuliskannya melalui tanganku. Aku merasakan hadariatNya bahkan sewaktu aku menulis ini, Dia yang mengungkap misteri dan rahasia segalanya. Berjalan denganNya artinya taat akan peringatannya tenteng dosa, Dia memberikan inspirasi, mengkoreksi, kau harus menyerahkan segalanya. Hati hati persahabatan dengan dunia (Yakobus 4:4) jika kau hidup duniawi, Tuhan dan Roh Kudus akan menjauhimu dan kau tidak dapat merasakan hadiratNya dalam kehidupanmu.

Definisi terbaik kita bisa berikan dari Pengurapan Roh Kudus adalah kekuatan yang kau terima dari Roh Kudus. Kekuatan ini yang akan meneguhkan mu melakukan pekerjaan Tuhan dan kekuatan yang membantumu melaksanakan kehendak Tuhan.

Kisah Para Rasul 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi

Ini adalah hari hari Roh Kudus bergerak di seluruh dunia mencari siapa yang haus untuk di Urapi oleh Roh Kudus, Tuhan mengatakan Geraja di akhir zaman akan berjalan dengan Pengurapan Roh Kudus.

Tuhan berkata di hari terakhir, Dia akan mencurahkan Roh di semua manusia dan mereka akan melakukan pekerjaan pengurapan Roh Kudus, mereka akan memberitakan injil, mendapatkan visi dan akan bernubuat.

Yoel 2:28 Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mecurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak anakmu laki laki dan perempuan akan bernubuat; orang orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna terunamu akan mendapat penglihatan penglihatan.

ini adalah urapan terbaik di berikan Tuhan kepada generasi terakhir dan misi besar mempersiapkan kedatangan Mesias, adalah mencurahkan untuk membersihkan semua ajaran sesat dan nabi palsu di gereja. Adalah urapan untuk lima gadis bijaksana Geraja siap untuk mempelai. Persiapkanlah dirimu seperti dahulu di hari Pantekost, bersihkan dirimu dari duniawi dan dari dosa, carilah maka akan di berikan kepadamu.

Lukas 11:13 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak anakmu, apalagi Bapamu yang di surga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepadaNya.

Bukti dipenuhi Roh Kudus bukan berkata kata lidah atau bernubuat, bahkan paganisme dapat berkata lidah dan bernubuat dengan kekuatan setan. Bukti Roh Kudus di kehidupan Kristen sejati adalah berjalan dalam Kekudusan dan ketaatan kepada kehandak Tuhan. Di hari akhir zaman ini, Setan juga mencurahkan roh jahat untuk memberikan urapan palsu, visi palsu, nabi palsu dan mukjizat palsu. Jadi jangan terburu buru percaya setiap roh, Roh Tuhan Sejati memiliki buah dari Roh Kudus yaitu Kekudusan di dalam dan di luar.

holyspiritmotion1

Manifestasi atau pekerjaan pengurapan oleh Roh Kudus akan membantumu mengetahui kebenaran apakah Roh sesuai dengan Firman Tuhan. Pengurapan Roh Kudus akan memberikanmu Karunia roh yang membantu melakukan kehendak Tuhan sesuai dengan panggilan masing masing (Efesus 4:11,12) Karuniamu tidak sama denganku karena kemampuan kita berbeda sesuai dengan pelayanan, Tuhan memberikanmu karunia yang berbeda untuk membantu yang lain memulikanNya. Beberapa di berikan Roh Hikmat dan Wahyu untuk membangun pelayanan dan panggilan lain seperti Rasul, Nabi dan Penginjil.

1064327-bigthumbnail

 Kita tidak bisa berkata ada banyak roh dan Roh berbeda karena karunianya berbeda. ada tujuh Roh Tuhan dan semuanya adalah satu. Roh Kudus seperti pelangi terdiri dari berbeda warna, jadi tidak dapat di pisahkan,

1. Korintus 12:8-10 Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata kata dengan hikmat, dan kepada yang lain ROh yang sama memberikan karunia berkata kata dengan pengetahuan. Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan. Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat dan ke[ada yang lian Ia memberikan untuk bernubuat dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam macam bahasa roh dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.


pentecost_holy_spirit

3. Bagaimana Menerima Roh Kudus

a: Ada banyak cari menerima Roh Kudus dari Tuhan dan pertama adalah bertobat dari dosamu sebagai pendosa dan menerima Yesus sebagai Juruselamat pribadimu, dan Yesus akan datang dan tinggal dalam dirimu.

repent

1 Yohanes 1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehinggal Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menycikan kita dari segala kejahatan.

Janji apa yang Tuhan bicarakan? adalah Roh Kudus yang Yesus janjikan kepada Murid MuridNya di Yohanes 14:15-17 (“Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikanmu seorang Penolong yang lain, suapya Ia menyertai kamu selama lamanya. Yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak dapat melihat Dia dan tidak mengenal Dia. tetapi kamu akan mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu”)

b: Cara lain menerima Roh Kudus dengan di tumpangkan tangan oleh hamba Tuhan yang suci, dan pengurapan akan mengalir dari tangan kepada yang menerima.

Preacher+Laying+Hands_0

Kisah Para Rasul 8:15-17 Setibanya di situ kedua rasul itu berdoa, supaya orang orang Samaria itu beroleh Roh Kudus, Sebab Roh Kudus belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya dibaptis dalam nama Tuhan Yesus. Kemudian keduanya menumpangkan tangan di atas mereka, lalu mereka menerima Roh Kudus

c: Cara lain untuk menerima Roh Kudus adalah pengurapan melalui baptisan air selam dalam nama Yesus. ini adalah baptisan selam full keluar dari sungai atau dam.

baptism21

Kisah Para Rasul 2:38 Jawab Petrus kepada mereka: “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing masing membeir dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus”

Kau harus mengikut Yesus sebagai Jalan, Kebenaran dan Hidup. Jika Yesus di tenggelamkan ke air, kau harus mengikutinya. Di beberapa kasus baptisan, kau bisa dibaptis tetapi kekurangan Roh Kudus (KIS 8:16 Sebab Roh Kudus belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya dibaptis dalam nama Tuhan Yesus.)

Kau harus di penuhi Roh Kudus untuk masuk Surga, untuk melewati gerbang Surga di ikuti oleh Kekudusan.

Ibrani 12:14 Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudsan tidak seorangpun akan melihat Tuhan

((DOA PERTOBATAN UNTUK MENERIMA YESUS))
Letakan tangan kirimu di depan hatimu dan ucapkan dengan lidahmu agar diselamatkan.

YESUS ANAK TUHAN YANG MATI KARENA DOSA DOSAKU, HARI INI AKU BERTOBAT DARI SEMUA DOSAKU, DOSA KEJAHATAN, DOSA MASA LALU, DOSA KELUARGAKU, AKU BERTOBA SEMUA DOSAKU YANG KUKETAHUI DAN YANG TIDAK KUKETAHUI. KUMOHON YESUS MAAFKAN DAN BERSIHKAN SEMUA DOSAKU MELALUI DARAHMU DAN PENGAMPUNANMU. MULAI SEKARANG AKU AKAN MENGIKUTI DAN MELAYANIMU, HAPUSKAN NAMAKU DI KITAB NERAKA DAN TULISLAH NAMAKU DI KITAB KEHIDUPAN DALAM NAMA YESUS. BERIKAN KEPADAKU ROH KUDUS UNTUK MENUNTUNKU MULAI HARI INI DI DALAM NAMA YESUS. HARI INI AKU BERTOBAT DAN MENERIMA YESUS DI DALAM HATIKU SEBAGAI JURU SELAMAT DAN TUHANKU. DALAM NAMA YESUS AKU SUDAH DI LAHIRKAN KEMBALI. AMIN.

Jika kau percaya, berdoalah 5 menit berbicara kepada Yesus, dan aku akan berdoa untuk mu dan meminta kepada Yesus mengirimkan Penghibur Roh Kudus yang di janjikan kepadamu.

email : gichingas@gmail.com

TUHAN BERKATI MU MENERIMA HIDUP BARU YAITU YESUS, BERSIAPLAH DAN HIDUP KUDUS SETIAP SAAT DALAM KETAATAN DAN PERTOBATAN.

Iklan